YouTuber Masyhur Keenan Cahill Meninggal Dunia di Usia 27 tahun setelah Operasi Jantung

- 31 Desember 2022, 10:47 WIB
YouTuber populer Keenan Cahill meninggal di usia 27 tahun.
YouTuber populer Keenan Cahill meninggal di usia 27 tahun. /UPI/Jim Ruymen/File Photo

ZONA PRIANGAN - Keenan Cahill, YouTuber populer yang membuat video lip-sync dengan selebriti seperti 50 Cent, Katy Perry, Justin Bieber, meninggal setelah operasi jantung terbuka pada usia 27 tahun.

Cahill menderita sindrom Maroteaux-Lamy, yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan keterbatasan fisik yang mirip dengan kekerdilan.

Didiagnosis pada usia 1 tahun, ia menjalani transplantasi sumsum tulang pada tahun 1997 dan beberapa operasi lainnya selama bertahun-tahun untuk membantu mengobati penyakit genetik tersebut.

Baca Juga: Tulsi, Kampung YouTube di India, Tempat di Mana Hampir Semua Warganya adalah YouTuber

Dia telah menjalani operasi jantung terbuka pada 15 Desember, tulis UPI.com, 30 Desember 2022.

"Keenan adalah inspirasi dan mari kita renungkan dengan mengingat semua konten yang dia buat, artis yang berkolaborasi dengannya, musik yang dia produksi, dan cinta yang dia miliki untuk semua orang yang mendukungnya selama bertahun-tahun," akun Facebook resminya memposting Jumat.

Ditambahkan pada postingan tersebut, bahwa keluarganya telah menyiapkan akun GoFundMe untuk membantu menutupi biaya pemakaman.

Baca Juga: Ini Dia Video Game yang Paling Dinantikan dan Siap Hadir pada Tahun 2023

Cahill pertama kali menjadi terkenal pada tahun 2010 ketika dia mulai mengunggah video dirinya menyinkronkan lagu-lagu hit saat ini.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub