Kenali Tanda-tanda Seorang Wanita Mengidap Psikopat

- 20 Mei 2024, 09:38 WIB
Menggunakan algoritma pelacakan kepala, bisa mengetahui seorang wanita menderita psikopat atau tidak.*
Menggunakan algoritma pelacakan kepala, bisa mengetahui seorang wanita menderita psikopat atau tidak.* /MailOnline

ZONA PRIANGAN - Dalam kaitan dengan sifat mereka yang kerap bermuka dua, akan sulit untuk mengidentifikasi seseorang mengidap psikopat atau tidak.

Namun sebuah studi baru menyebutkan dengan melihat pergerakan kepala seorang wanita selama percakapan bisa menjadi pembuka rahasia tersebut.

Dengan menggunakan algoritma pelacak kepala, para pakar di New Mexico, AS menganalisis rekaman seorang wanita saat diwawancara oleh polisi.

Baca Juga: Sinetron AMKA Eps 70 19 Mei 2024: Gejala Arsy Positif Hamil Terlihat Saat Berkembang Kabar Bahwa Rani Tewas

Mereka menemukan bahwa para psikopat kawakan akan menjaga kepalanya tetap diam tak bergerak, seperti layaknya laki-laki.

Cara diam tersebut mungkin sebuah taktik yang dilakukan oleh para psikopat untuk menyembunyikan petunjuk-petunjuk potensial mengenai kepribadiannya atau bermaksud memberikan bahasa tubuh.

Studi baru tersebut, yang mengklaim menjadi pertama kalinya yang menghubungkan para psikopat wanita dan komunikasi nonverbal, dipimpin oleh para peneliti dari Departemen Psikologi Universitas New Mexico di Albuquerque. 

Baca Juga: Model Cantik yang Menyebut Putin 'Psikopat' Ditemukan Tewas di dalam Koper setelah Lebih Setahun Menghilang

“Perilaku nonverbal (seperti dinamika gerak kepala) mewakili sebuah bentuk komunikasi penting yang mungkin memperkaya kemampuan kita mendeteksi bentuk-bentuk tertentu psikopatologi, termasuk psikopat,” kata penelitian ini.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Mail Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah