Ini Alasan Mengapa Terlalu Banyak Mie Instan Bisa Merusak Ginjal Anda

- 29 Mei 2024, 00:08 WIB
Mengonsumsi camilan tinggi natrium secara teratur dapat membahayakan kesehatan ginjal Anda.
Mengonsumsi camilan tinggi natrium secara teratur dapat membahayakan kesehatan ginjal Anda. /Unsplash.com/Artem Labunsky

ZONA PRIANGAN - Baru-baru ini, seorang influencer media sosial TikTok berusia 24 tahun bernama Lucy Mourad dirawat di rumah sakit karena batu ginjal setelah dilaporkan mengonsumsi mie instan Buldak. Mie instan Buldak adalah merek mie instan populer asal Korea Selatan. Mourad selalu mengonsumsinya setiap minggu dan telah berlangsung selama beberapa bulan.

Mourad mengatakan kepada Daily Mail dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa ia telah "mengonsumsi semakin banyak" mie tersebut "selama beberapa bulan terakhir" ketika mulai merasakan gejala seperti nyeri punggung dan nyeri di perutnya.

Ia juga melihat perubahan pada urinnya. Dalam upaya untuk menyebarkan kesadaran, Mourad membagikan pengalamannya di media sosial, memperingatkan orang-orang untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan ringan yang kaya sodium seperti mie instan.

Baca Juga: Gara-gara Rutin Konsumsi Mie Instan dan Kental Manis, Bocah 2 Tahun Asal Pandeglang Ini Kekurangan Gizi

"Buldak ramen... Ini adalah faktor penyebab utama," katanya, dikutip ZonaPriangan.com dari Daily Mail.

USDA (Departemen Pertanian Amerika Serikat) merekomendasikan agar orang mengonsumsi tidak lebih dari 2.300 miligram garam per hari - atau sekitar satu sendok teh.

Menurut The Sun, bumbu dalam satu porsi Buldak ramen mengandung sekitar 1.280 miligram garam - sekitar setengah dari dosis harian yang direkomendasikan.

Baca Juga: Waspadai Penggunaan Krim Pelurus Rambut karena Bisa Merusak Ginjal

Pengalaman Mourad menjadi viral di media sosial, banyak netizen yang membagikan masalah kesehatan mereka saat mengonsumsi terlalu banyak ramen.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: The Sun Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah