Teknisi Profesional Harley-Davidson USA, Hadir di Bandung Mengapresiasi Mekanik Lokal

- 22 November 2020, 21:46 WIB
Raden Boyke P Soerianata hadir di Bandung, untuk mengapresiasi para mekanik Harley-Davidson dalam acara bertajuk "Tribute to Mechanics-Art and Culture" di Museum Barli, Sabtu akhir pekan kemarin./ZonaPriangan.com/Didih Hudaya /

ZONA PRIANGAN - Berangkat dari keprihatinan seorang Boyke Soerianata (46), yang melihat dan menganggap bahwa keberadaan seorang mekanik (motor) atau lebih khusus lagi, motor Harley-Davidson di Indonesia tidak atau belum mendapat respek yang tepat dan proporsional.

Maka, saat dia pulang ke Bandung, dikemaslah suatu acara bertajuk "Tribute to Mechanics-Art and Culture" yang berlangsung di Museum Barli, di bilangan Jalan Prof Dr Sutami, Kota Bandung, Sabtu 21 November 2020.

Nama lengkapnya, Raden Boyke P Soerianata adalah Teknisi Master atau Pro Technician Harley-Davidson Motor Company (HDMC) di Nothern California, Amerika Serikat dan dalam 14 tahun terakhir dia bergabung dengan HDMC.

Baca Juga: Calon Bupati Indramayu, Daniel Mutaqien Syafiuddin Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sejatinya, telah lebih kurang 21 tahun dia berada di United States of America (USA) namun dia tetap memilih sebagai Warga Negara Indonesia dan tetap menyandang kebanggaan dengan sebutan sebagai Urang Sunda Asli, atau USA juga.

Posisi sebagai Pro Technician di HDMC tidak didapat dengan mudah dan lancar, ada tahapan-tahapan panjang dan berliku, sebelum dia ditempatkan pada posisinya sekarang.

Beberapa level pendidikan untuk mendalami seluk beluk sepeda motor dia jalani, bahkan harus mengecap pula pendidikan khusus di Harley-Davidson University untuk mendapat sertifikat khusus dan gelar Master sekaligus pengakuan atas kiprah dan prestasinya mendalami motor legenda asal Milwaukee USA tersebut.

Menyapa dan bernostalgia dengan sesama Harley-Davidson enthusiast, berbagi cerita dan menggelar coaching clinic. /ZonaPriangan.com/Didih Hudaya
Menyapa dan bernostalgia dengan sesama Harley-Davidson enthusiast, berbagi cerita dan menggelar coaching clinic. /ZonaPriangan.com/Didih Hudaya

Baca Juga: Gawat di Majalengka! 14 Puskesmas Ditutup, Covid-19 Terus Bertambah Lebihi Persentase Nasional

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X