Kolaborasi RS Hermina Pasteur Bandung dan Makuku, Bantu Atasi Ruam Popok Lewat Konsultasi Gratis

- 24 Desember 2022, 13:07 WIB

ZONA PRIANGAN – Dalam upaya mendukung kesehatan anak di Indonesia, Makuku bersama Rumah Sakit Hermina Pasteur mengadakan talkshow dan konsultasi masalah ruam popok gratis yang didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit.

Program ini dilakukan pada 17 Desember 2022. Sebanyak 51 Ibu telah melakukan konsultasi masalah ruam popok gratis secara langsung dengan dr. Marita Sp.KK dan dr. Eddy Fadlyana Sp.A (K)  di Rumah Sakit Hermina Pasteur di Bandung.

CEO Makuku, Jason Lee mengatakan, masa emas Si Kecil merupakan masa penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Namun, faktanya, 1 dari 2 bayi dengan usia di bawah 12 bulan mengalami dermatitis popok.

"Tidak sedikit Ibu di Indonesia yang melakukan perawatan bagi Si Kecil melalui informasi yang belum diketahui kebenarannya," katanya.

Bahkan, lanjut Jason, 27% dari sekitar 1.000 hoax yang dijadikan sebagai sampel merupakan berita mengenai kesehatan.

Informasi seperti ini berpotensi menyesatkan para ibu dalam mendapatkan edukasi untuk kesehatan bayi.

"Oleh sebab itu, konsultasi dengan dokter sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanganan yang tepat," jelasnya.

Branding Director Makuku, Lucky Zheng menyampaikan, program konsultasi masalah ruam popok gratis kali ini terlaksana karena tingginya antusias para Ibu di Indonesia sejak dilaksanakannya Private Consultation Makuku secara digital sejak Agustus 2022.

"Kami mengapresiasi para Ibu yang ingin mendapatkan informasi dari pihak yang kredibel," ungkapnya.

Konsultasi masalah ruam popok gratis oleh Makuku ini dilakukan bersama dengan 10 rumah sakit di 10 kota yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Lampung. 

Seorang Ibu yang mengikuti konsultasi, Maulin mengungkapkan, bahwa edukasi dan informasi yang ia terima mengenai ruam popok yang disampaikan secara langsung oleh dokter sangat bermanfaat bagi Ibu.

"Anak saya pernah mengalami ruam popok dan setelah berkonsultasi dengan dokter saya paham sebab dan akibat dari ruam popok. Popok bayi juga harus dapat menyerap cairan dengan baik," ujarnya.

Menurut Maulina, popok yang mampu menyerap cairan dan menguncinya seperti Makuku tidak akan menyebabkan osmosis balik sehingga kulit tidak terlalu lama kontak langsung dengan fases dan urin.

"Saya berharap Makuku dapat konsisten mengadakan program ini, sehingga para Ibu mendapatkan informasi yang terpercaya untuk mendukung kesehatan anak," tambahnya.

Selain dengan Rumah Sakit Hermina Pasteur di Bandung, konsultasi masalah ruam popok gratis ini juga dilakukan di RS St. Carolus Jakarta, RSIA Bina Medika Tangerang, RS Lira Medika Karawang, RS Hermina Pandanaran Semarang, RSIA Putri Surabaya, RS Mitra Medika Premiere Medan, RSIA Ananda Makassar, RSIA Az-Zahra Palembang dan RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022.

Program ini diperuntukkan untuk mengedukasi Ibu mengenai masalah ruam popok bayi dan didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit. Selain itu, Makuku juga membagikan popok gratis kepada Ibu yang datang untuk melakukan konsultasi.***

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah

x