Sepanjang Tahun 2022 Makuku Bagikan Lebih dari 12 Juta Popok untuk Para Ibu di Indonesia

- 5 Januari 2023, 18:08 WIB

ZONA PRIANGAN – Kesehatan dan tumbuh kembang bayi dan balita harus senantiasa diperhatikan, apalagi terhadap produk bayi sangat vital.

Seorang ibu harus ekstra selektif pada produk  yang akan dipakaikan pada bayi dan balita. Karena itu mereka harus mencari produk yang berbahan lembut.

Ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya sekali selama penggunaan popok.

Sepanjang tahun 2022, para Ibu di Indonesia semakin menyadari pentingnya mencegah ruam popok dan menemukan solusi mengurangi risiko ruam popok pada popok Makuku.

Antusiasme ini membuat naiknya penjualan Makuku di e-commerce maupun toko offline sepanjang Januari – Desember 2022.

Dimana penjualan melalui e-commerce dari Januari hingga Desember 2022 menunjukkan kenaikan sebesar 295% dan penjualan secara langsung melalui toko dari Januari – Desember 2022 menunjukkan kenaikan sebesar 2905%.

Jutaan Ibu di Indonesia telah beralih ke Makuku dan jumlah ini semakin bertambah hingga akhir 2022.

Survei independen yang dilakukan oleh Makuku tahun ini membuktikan bahwa 49% ibu-ibu menyukai desain tipis Makuku, 40% ibu-ibu mengakui keunggulan Makuku yang cepat menyerap cairan sehingga menjaga kulit bayi tetap kering dan terhindar dari risiko ruam popok, dan 11% mengakui kemampuan penyerapan optimal Makuku yang menjamin popok anti menggumpal.

Edukasi terus-menerus mengenai ruam popok juga konsisten telah dilakukan di 2022, seperti program edukasi kolaborasi dengan rumah sakit Eka Hospital, Makuku Roadshow di 10 kota Besar Indonesia bekerja sama dengan 18 dokter dalam konsultasi gratis, mengadakan 27 kali pertemuan private consultation dengan dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A dan dr Muhammad Yusuf , Sp.OG (K) Onk, dan konsultasi secara Live di platform paling diminati di Indonesia tahun ini, TikTok, dengan ibu-ibu selebritis Nikita Willy, Fiona Antoni, Chelsea Olivia dan Jessica Iskandar.

CEO Makuku, Jason Lee menyampaikan, sebagai pelopor inti struktur SAP di Indonesia, Makuku berhasil menjadi brand nomor satu dalam kategori Best Selling Baby Care & Health Category dalam Year End Big Sale TikTok Desember 2022. Makuku juga berhasil menjadi brand popok terlaris dalam event 12.12 Birthday Sale pada platform Shopee.

"Kami merasa bangga dapat menjadi brand pilihan Ibu di sepanjang tahun 2022 dan berkomitmen senantiasa menemani para Ibu di Indonesia untuk mendukung perkembangan yang optimal bagi bayi," katanya.

Branding Director Makuku, Lucky Zheng menyampaikan, bahwa sepanjang 2022 Makuku secara konsisten berfokus pada masalah ruam popok bayi. Tahun ini, Makuku sebagai pelopor era popok dengan inti struktur SAP di Indonesia, meluncurkan inovasi popok generasi terbaru Makuku SAP Diapers Pro Care yang memiliki teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) pertama di Indonesia. Peluncuran ini semakin menambah jumlah pengguna Makuku di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas respon positif para Ibu di Indonesia dan ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus melakukan inovasi produk dan edukasi terkait ruam popok," ujarnya.

Menurut Lucky, tahun ini juga pihaknya berkolaborasi dengan 15 brand baby premium antara lain Frisian Flag Indonesia, Konicare, Lactacyd Baby, My Baby, Mama’s Choice dan Vidoran untuk menjangkau lebih banyak Ibu di Indonesia dan menyampaikan dukungan Makuku terhadap tumbuh kembang anak.

Popok Makuku memiliki daya serap yang tinggi. Selain tipis dan berbahan lembut, Makuku juga tidak memiliki pulp dalam inti penyerapnya, sehingga menjadikan popok sebagai anti gumpal. PH SAP dari Makuku berada pada pH kulit normal, yaitu diantara 5,5 Hal ini menunjukkan bahwa SAP Makuku berada pada pH yang aman untuk kulit sehat.

Makuku hadir dalam pilihan Makuku SAP Diapers Pro Care, Makuku SAP Diapers Slim, Makuku SAP Diapers Comfort dan Makuku SAP Diapers Balance Care. Popok Makuku hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp36.000,- hingga Rp237,900,-. Seluruh varian Makuku SAP Diapers kini telah tersedia di e-commerce kesayangan, anda dapat berbelanja online dengan mengunjungi akun Makuku Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.***

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah

x