Siap Hadapi Perubahan Zaman, PT Len Industri Launching Logo Baru di Bandung

- 17 Maret 2023, 07:55 WIB

ZONA PRIANGAN - PT Len Industri (Persero), induk Holding BUMN Industri Pertahanan Defend ID, resmi meluncurkan logo barunya pada Jumat 17 Februari 2023 lalu.

Pengguntingan pita peresmian oleh Bobby Rasyidin selaku Direktur Utama PT Len Industri (Persero) dan Dean Arslan selaku perwakilan Komisaris PT Len Industri (Persero) serta peresmian logo melalui face recognition di Grha Len Bandung yang dilakukan oleh dewan Komisaris dan seluruh jajaran Direksi Len, menjadi tanda diresmikannya logo baru Len.

Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Len telah mencapai pencapaian yang luar biasa di tahun 2022 dan akan menjadi semakin gemilang pasca peresmian logo baru ini. 

"Logo baru, semangat baru, untuk Len yang semakin gemilang. Di tahun 2022, holding Defend ID berhasil mencetak pendapatan sebesar Rp19,7 Triliun, dimana pendapatan ini mengalami pertumbuhan sebesar 23,4% dari capaian performa tahun 2021 yang merupakan tahun persiapan pembentukkan holding," katanya.

Asisten Deputi (Asdep) Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari dan Dean Arslan selaku perwakilan Komisaris PT Len Industri (Persero) menyampaikan dalam sambutannya, semoga peresmian logo baru Len dapat menjadi semangat baru untuk memajukan industri pertahanan Indonesia melalui peran Len sebagai induk Defend ID.

"Logo ini dibuat oleh insan Len, PT Len mendesain logo ini sendiri. Jadi sangat membanggakan kita dapat menghasilkan ini," ujar Indarto Pamoengkas, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PT Len Industri (Persero).

Nilai-Nilai dalam Logo Baru PT Len Industri

Logo baru PT Len Industri (Persero) memiliki nilai-nilai yang terkandung didalamnya, yaitu:

- Warna Merah: melambangkan energi dan kejayaan.

- Warna Biru: melambangkan teknologi dan warna core value AKHLAK serta logo BUMN.

- Huruf LEN: Bentuk huruf logo L, E, N dianalogikan sebagai rangkaian sistem dalam bisnis perusahaan: Railway Systems, Energy Systems, dan Data Communication. Sudut lengkung setiap hurufnya melambangkan proses inovasi dan kemampuan adaptif perusahaan menghadapi perubahan zaman dan teknologi. 

- Panah: Panah menunjukan kecepatan, ketepatan dan arah. Sudut panah yang mengarah ke arah kanan atas melambangkan arah perusahaan menuju kejayaan mengadopsi dari logo Defend ID. 

- Pusat Logo: Logo ini mengadopsi konsep layaknya sebuah Integrated Circuit (IC) yang berperan sebagai otak atau pusat kendali sistem. Masing-masing garis berpusat di tengah logo pada huruf “E” melambangkan kompetensi yang dimiliki perusahaan dalam melaksanakan proyek. 

- Twin System: Secara geometri, huruf L dan N pada logo memiliki sifat simetri jika diputar 180 derajat. Diasosiasikan sebagai rangkaian sistem kembar yang melambangkan prinsip dual use of technology, prinsip yang diusung Defend ID Holding Industri Pertahanan.

Diharapkan logo baru Len dapat menjadi awal dari "kelahiran kembali" PT Len Industri (Persero), yang menjadi semangat baru bagi seluruh insan Len untuk turut andil dalam kesuksesan perusahaan dan terus berinovasi menciptakan produk unggulan yang dapat memajukan bidang teknologi di Indonesia. 

Dilaksanakan secara hybrid, peresmian logo baru Len dihadiri oleh Asdep Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari, dewan Komisaris PT Len Industri (Persero), jajaran Direksi PT Len Industri (Persero), jajaran Direksi anak perusahaan Len yang tergabung dalam Len Industri Company, undangan VIP Direksi terdahulu Len, pensiunan Len, serta karyawan Len dan Len Industri Company.***

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah