PT Len Industri Raih 2 Penghargaan Bergengsi dalam Ajang Anugerah BUMN 2023

- 18 Maret 2023, 02:29 WIB

ZONA PRIANGAN - PT Len Industri (Persero) meraih 2 penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah BUMN 2023 yang digelar pada Rabu 15 Maret 2023 lalu.

Dalam gelaran ajang Anugerah BUMN ke-12 ini, PT Len Industri (Persero) diwakili oleh Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Indarto Pamoengkas.

Dua penghargaan yang diraih PT Len Industri diantaranya adalah penghargaan kategori CEO Vision Terbaik yang diraih oleh Bobby Rasyidin selaku Direktur Utama PT Len Industri (Persero)/Defend ID. Dan penghargaan kedua yaitu Terbaik I dalam Kategori Pengembangan Talenta & SDM Unggul.

Selain Len, dua perusahaan anggota holding Defend ID juga meraih penghargaan.

Bertajuk 'Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi, dan Recovery Bisnis BUMN', BUMN Track selaku penyelenggara ajang telah melakukan proses penjurian sejak 18 Januari - 27 Februari 2023.

Direktur Utama PT Len Industri (Persero) yang juga merupakan Direktur Utama holding Defend ID, Bobby Rasyidin, menyampaikan dalam HUT ke-1 Defend ID 2023, bahwa Defend ID berhasil meraih pencapaian yang luar biasa di tahun 2022.

"Harapannya di tahun 2024 Defend ID dapat semakin naik kelas, dengan masuk menjadi bagian Top 50 Global Defence Company," katanya.

Harapan ini sejalan dengan pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada peluncuran holding April 2022 lalu di Surabaya.

"Diharapkan dengan adanya holding BUMN industri pertahanan Defend ID ini akan meningkatkan tingkat komponen dalam negeri menjadi 50 persen untuk teknologi-teknologi kunci dan untuk menjadi industri 50 terbesar di dunia dalam bidang industri pertahanan pada tahun 2024," ujar Menhan Prabowo yang kemudian ditanggapi oleh Presiden RI Joko Widodo yang mengatakan harapan tersebut akan Presiden catat.

Pencapaian PT Len Industri tidak terlepas dari peran dan kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir. Selama memimpin BUMN, ia berhasil merealisasikan holding BUMN yang sudah lama diwacanakan, salah satunya adalah holding Defend ID. Hingga akhirnya Erick mendapatkan penghargaan The Best Minister dari CNBC Indonesia Awards 2022.

PT Len Industri selaku induk holding Defend ID terus berupaya untuk melakukan inovasi dan transformasi untuk memajukan Indonesia melalui beberapa strategi seperti upaya meningkatkan TKDN dan melakukan kerja sama strategis dengan partner global. Hal ini dilakukan agar Indonesia dapat memiliki industri khususnya industri pertahanan yang mandiri dan disegani.***

Images Lainnya

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x