Meriahkan Ramadhan di Bandung, Ratusan Mitra Grab Ikuti Tausiyah dan Bagi-bagi Takjil Gratis

- 12 April 2023, 00:32 WIB

ZONA PRIANGAN - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dimanfaatkan untuk mencari ladang kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan Grab Indonesia dimana sepanjang bulan Ramadhan ini telah menggelar dua kegiatan sosial yang melibatkan lebih dari 14 ribu Mitra Pengemudi di 39 kota.

Dua kegiatan sosial itu adalah Kajian Bareng Mitra (KABAR) dan Kolaborasi Kebaikan Mitra (KOLAK). Lewat KABAR yang berlangsung di 7 kota, Mitra mengikuti tausiyah bersama ustadz-ustadz lokal serta mendapatkan ragam produk gratis maupun produk dengan harga spesial untuk kebutuhan harian Mitra, seperti kebutuhan pokok (sembako), keperluan otomotif, hingga paket produk kesehatan (vitamin, obat-obatan, dll).

Sementara lewat KOLAK Mitra, Grab bersama Mitra berbagi takjil gratis dengan para pengguna jalan di ratusan titik di 39 kota.

Khusus di Bandung, aktivitas KABAR mengundang Ustadz KH Dr. Ramdan Fawzi, sementara aktivitas KOLAK diadakan di 4 lokasi strategis, yakni Jl. Asia Afrika, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Pasteur, dan Jl. Dipati Ukur.

Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya, mengatakan, setelah sempat tertunda karena situasi pandemi, kini Grab kembali merasakan hangatnya kebersamaan dan berbagi kebaikan secara tatap muka di bulan suci Ramadan.

"Kami bersyukur kegiatan KABAR dan KOLAK mendapatkan antusiasme luar biasa dari ratusan Mitra di Bandung yang dengan semangat meluangkan waktu untuk turun ke jalanan dan berbagi kebaikan. Semoga momen ini dapat mempererat solidaritas, meningkatkan kepedulian serta membawa berkah bagi sesama," ujarnya.

Lebih lanjut Richard menjelaskan, kegiatan KOLAK di Bandung telah berlangsung sejak 31 Maret 2023 dan akan terus berlanjut hingga 17 April 2023 mendatang.

"Sebanyak 800 takjil dibagikan kepada sesama pengemudi ojek online dan masyarakat umum yang masih berada di jalanan menjelang jam berbuka puasa," jelasnya.

Sementara, menurut Richard, KABAR telah dilaksanakan pada 18 Maret 2023 lalu untuk menyambut bulan Ramadan. Selain mengikuti tausiyah untuk memperdalam pemahaman agama, di kegiatan KABAR, Mitra juga berkesempatan untuk membawa pulang berbagai kebutuhan harian secara gratis.

"Acara ini juga dilengkapi pula dengan GrabBenefits Day yang menyajikan ragam promo menarik dan harga spesial untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Sementara itu salah seorang Mitra Pengemudi asal Bandung, Erwan Rustandi, mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan kegiatan yang positif ini.

"Saya senang pisan Grab ngadain kegiatan ieu. Insya Allah, ini bisa jadi ladang amal buat saya jeung babaturan sadayana. Semoga ikut tausiyah jeung bagi-bagi takjil ieu teh membawa berkah bagi kita sadayana," pungkasnya.***

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah

x