Defend ID Kolaborasi dengan Pemkot Bandung Berangkatkan 1.000 Pemudik Gratis Rute Jawa dan Sumatera

- 22 April 2023, 00:55 WIB

ZONA PRIANGAN - Program mudik gratis tahun ini kembali digulirkan PT Len Industri, induk holding BUMN industri pertahanan Defend ID, yang bertema "Mudik Dinanti Mudik Di Hati Bersama BUMN 2023”.

Tahun ini, Defend ID yang beranggotakan PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia memberangkatkan peserta sebanyak 1.000 orang dari beberapa titik kota pemberangkatan. 

Berkolaborasi dengan Pemkot Bandung, keberangkatan pemudik ini dilepas oleh Direktur Operasi PT Len Industri Tazar Marta Kurniawan dan Asisten Administrasi Umum Kota Bandung Tono Rusdiantono, di Balai Kota Bandung, Selasa, 18 April 2023.

"Program mudik gratis ini merupakan inisiasi dari kementerian BUMN, yang pelaksanaannya sudah rutin dilakukan sejak sebelum pandemic. Mudik gratis kali ini adalah yang pertama kali dilakukan pasca pandemi. Defend ID menyediakan 20 bus gratis dengan berbagai tujuan di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera," ujar Tazar usai melepas rombongan peserta mudik gratis.

Tazar juga menyampaikan harapannya agar di masa mendatang para penerus bangsa yang mengikuti mudik kali ini dapat terus mengingat Defend ID dan dapat berkarya di perusahaan BUMN khususnya Defend ID.

Selain di Bandung, titik keberangkatan lainnya dari Subang yang dikoordinir oleh PT Dahana.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Kota Bandung Tono Rusdiantono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Defend ID yang memfasilitasi warga Kota Bandung untuk melaksanakan mudik tahun 2023.

Secara keseluruhan, di tahun 2023 BUMN menyiapkan 65.603 kuota mudik gratis dengan rincian 46.523 penumpang pada 1.009 bus, 15.658 penumpang melalui 30 rangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang dengan tujuh kapal laut.

Defend ID berharap dengan terselenggaranya mudik gratis 2023 dapat mempererat hubungan antara holding dengan masyarakat Bandung yang turut serta dalam kegiatan kali ini.*** (Foto-Foto: Len Industri dan Humas Pemkot Bandung)

Images Lainnya

Terpopuler

Berita Pilgub