Diego Armando Maradona Meninggal Dunia, Argentina dan Dunia Sepak Bola Berduka

- 26 November 2020, 05:49 WIB
Diego Armando Maradona./inc.news.ru /

ZONA PRIANGAN - Legenda sepak bola dunia asal Argentina yang terkenal dengan sebutan Si Tangan Tuhan, Diego Armando Maradona, meninggal dunia pada Rabu, 25 November 2020 di Tigre, Argentina.

Pahlawan sepak bola kelahiran Lanus, Argentina, 30 Oktober 1960 yang gemilang memboyong Piala Dunia 1986 tersebut, meninggal karena serangan jantung ketika berada di rumahnya.

Dikutip Zona Priangan dari Sky Sports, bahwa Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, @afa.

Baca Juga: Menyambut Gajian, Shopee Adakan Gratis Ongkir dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale

"Asosiasi Sepak Bola Argentina, melalui Presidennya Claudio Tapia, mengungkapkan kesedihannya yang paling dalam atas meninggalnya legenda kami, Diego Armando Maradona," tulis AFA. "Kamu akan selalu ada di hati kami," tambahnya.

Argentina dan dunia sepak bola berduka. Di Italia, Diego Maradona yang juga dianggap pahlawan di Napoli merasakan duka tersebut.

Maradona bergabung dengan Napoli selama tujuh tahun pada 1984-1991. Dia menjadi pemecah rekor transfer termahal saat itu. Bersama klub asal Naples, Italia tersebut, Maradona mengemas 81 gol dari 188 pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Hari Ini Kamis, 26 November 2020, Ayo Bergegas Perpanjang!

Presiden klub Napoli, Aurelio de Laurentiis berencana mengubah nama stadion San Paolo dengan nama Maradona yang diimbuhkan. Semua dilakukan sebagai bentuk penghormatan sang legenda terhadap Napoli.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Sky Sports


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X