Kecerdasan Ingenuity yang Masih Terbang Tinggi Setelah Menyelesaikan 12 Penerbangan yang Sukses

- 11 September 2021, 12:05 WIB
Kecerdasan Ingenuity yang masih terbang tinggi.
Kecerdasan Ingenuity yang masih terbang tinggi. /NDTV.com

ZONA PRIANGAN - Seharusnya hanya terbang lima kali. Namun helikopter NASA di Mars, Ingenuity, telah menyelesaikan 12 penerbangan dan belum siap untuk pensiun.

Mengingat keberhasilannya yang menakjubkan dan tak terduga, badan antariksa AS telah memperpanjang misi Ingenuity tanpa batas.

Helikopter kecil itu telah menjadi teman perjalanan reguler penjelajah Perseverance, yang misi utamanya adalah mencari tanda-tanda kehidupan purba di Mars.

Baca Juga: Hotman Paris: Korban Tidak Didampingi Pengacara, Sedangkan Terlapor Didampingi oleh Pengacara dan Pejabat KPI

"Semuanya bekerja dengan sangat baik," kata Josh Ravich, kepala tim teknik mesin Ingenuity, dikutip ZonaPriangan.com dari NDTV, Selasa 7 September 2021.

"Kami tampil lebih baik di permukaan daripada yang kami harapkan," tambahnya.

Ratusan orang berkontribusi pada proyek tersebut, meskipun hanya sekitar selusin yang saat ini mempertahankan peran sehari-hari. Ravich bergabung dengan tim lima tahun lalu.

"Ketika saya mendapat kesempatan untuk bekerja di proyek helikopter, saya pikir saya memiliki reaksi yang sama seperti orang lain: 'Apakah itu mungkin?'" ujarnya.

Baca Juga: Rekaman Video, Pasangan Selingkuh Menurunkan 'Kekasihnya' dari Balkon Saat Diserbu Wanita Lainnya

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X