Anak-Anak Usia 12 hingga 15 Tahun Direkomendasikan untuk Mendapat Vaksinasi

- 14 September 2021, 05:56 WIB
Inggris akan segera memutuskan apakah anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun akan ditawari vaksin tersebut.
Inggris akan segera memutuskan apakah anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun akan ditawari vaksin tersebut. /UPI/Andy Rain/EPA-EFE

ZONA PRIANGAN - pejabat kesehatan memutuskan hari Senin, bahwa anak-anak di Inggris yang berusia 12 hingga 15 tahun dapat ditawari dosis vaksinasi Pfizer pertama mereka sesegera mungkin.

Meskipun badan penasihat vaksin Inggris merekomendasikan vaksinasi COVID-19 universal untuk anak-anak antara usia 12 hingga 15 tahun, empat kepala petugas medis memutuskan vaksinasi dapat ditawarkan dengan alasan masalah di sekolah.

Petugas medis Inggris mengatakan bahwa layanan vaksinasi dapat dimulai di sekolah dan dosis kedua berpotensi diberikan tergantung pada hasil dosis pertama.

Baca Juga: Penguin Mungkin Adalah Alien setelah Para Ilmuwan Menemukan Bahan Kimia dari Venus pada Kotorannya

Sampai saat ini, anak-anak dengan masalah kesehatan dan mereka yang hidup dengan orang-orang yang rentan secara klinis telah ditawari dosis, seperti dikutip ZonaPriangan dari UPI.com, 13 September 2021.

JCVI menyarankan petugas medis untuk mempertimbangkan dampak yang lebih luas dari vaksinasi. Para pejabat mengatakan keputusan mereka dibuat berdasarkan rekomendasi JCVI, bukan menentangnya.

Baca Juga: Korea Utara Meluncurkan Rudal Jelajah Jarak Jauh Jenis Baru Melengkapi Persenjataan yang Terus Bertambah

Mereka mengutip masalah kesehatan mental bagi siswa, gangguan dalam belajar, dan mengurangi bahaya kesehatan masyarakat. Sebuah surat kepada sekretaris kesehatan Sajid Javid mengatakan bahwa bukti anak-anak yang cenderung tidak menderita gejala parah ditambah dengan kerusakan yang disebabkan oleh sekolah yang terganggu adalah faktor pendorong.

Seorang juru bicara dari Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial mengatakan keputusan resmi akan segera dibuat.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X