Ilmuwan Berharap untuk Bisa Menghadirkan Kembali Gajah Mamut Berbulu yang Telah Punah ke Kutub Utara

- 14 September 2021, 12:36 WIB
 Para ilmuwan bertujuan untuk menghadirkan 'gajah tahan dingin, tetapi akan terlihat dan berperilaku seperti mammoth'.
Para ilmuwan bertujuan untuk menghadirkan 'gajah tahan dingin, tetapi akan terlihat dan berperilaku seperti mammoth'. /The Sun/Alamy

ZONA PRIANGAN - Ilmuwan bertujuan untuk membawa kembali mamut berbulu ke Kutub Utara, sepuluh ribu tahun setelah mereka punah.

Kemungkinan menghadirkan kembali binatang raksasa itu telah dipelajari selama bertahun-tahun. Sekarang para peneliti memiliki dana segar yang menurut mereka dapat mewujudkannya.

Dorongan tersebut berasal dari £11 juta yang dikumpulkan oleh perusahaan biosains dan genetika Colossal, yang didirikan bersama oleh pengusaha Ben Lamm dan George Church, seorang profesor genetika di Harvard Medical School di AS.

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Selasa 14 September 2021: Aldebaran Mendapatkan Bukti, Mimpi Bu Rosa Jadi Petunjuk Nyata

Mereka ingin membuat hibrida dengan membuat embrio di laboratorium dengan memasukkan sel kulit dari gajah Asia ke dalam sel induk dengan DNA mamut.

Genom diambil dari hewan yang diambil dari permafrost. Embrio akan dibawa oleh inang pengganti, seperti dikutip ZonaPriangan dari laman The Sun.co.uk, Senin 13 September 2021.

Prof Church berkata: “Tujuan kami adalah membuat gajah tahan dingin, tetapi akan terlihat dan berperilaku seperti mamut.

Baca Juga: Aksi Mendebarkan Saat Fans Sepak Bola Menyelamatkan Kucing yang Jatuh dari Atap Stadion dengan Bendera AS

“Bukan karena kami mencoba menipu siapa pun, tetapi karena kami menginginkan sesuatu yang secara fungsional setara dengan mamut, yang akan menikmati waktunya pada suhu -40C, dan melakukan semua hal yang dilakukan gajah dan mammoth.”

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X