Polisi Afghanistan Kembali Bekerja Bersama Taliban di Bandara Kabul

- 15 September 2021, 06:30 WIB
Dua petugas polisi Afghanistan mengatakan mereka telah menerima telepon dari komandan Taliban. Polisi Afghanistan Kembali Bekerja Bersama Taliban di Bandara Kabul.
Dua petugas polisi Afghanistan mengatakan mereka telah menerima telepon dari komandan Taliban. Polisi Afghanistan Kembali Bekerja Bersama Taliban di Bandara Kabul. /NDTV.COM/

ZONA PRIANGAN - Polisi Afghanistan di bandara Kabul telah kembali bekerja menjaga pos pemeriksaan di samping keamanan Taliban untuk pertama kalinya sejak kelompok Islam itu merebut kekuasaan, kata petugas pada Minggu, 12 September 2021.

Ketika Taliban menguasai Kabul pada bulan lalu untuk menggulingkan pemerintah, polisi meninggalkan pos mereka, takut akan apa yang akan dilakukan oleh kelompok itu.

Tetapi dua petugas mengatakan mereka telah kembali bekerja pada Sabtu setelah menerima telepon dari komandan Taliban.

Baca Juga: Ribuan Warga Afghanistan Mati-Matian Berusaha untuk Pergi Terlihat di Perbatasan Pakistan Lewat Gambar Satelit

Pada Minggu, seorang koresponden AFP di bandara melihat anggota polisi perbatasan dikerahkan di beberapa pos pemeriksaan di luar gedung utama bandara, termasuk terminal domestik.

"Saya kembali bekerja kemarin lebih dari dua minggu setelah dipulangkan," kata salah seorang anggota kepolisian mengatakan kepada AFP, yang berbicara dengan syarat anonim, dikutip ZonaPriangan.com dari NDTV, Selasa 14 September 2021.

"Saya menerima telepon dari seorang komandan senior Taliban yang meminta saya untuk kembali," tambahnya.

Baca Juga: India Memanfaatkan Drone Untuk Pengiriman Vaksin, Setelah Sukses Melakukan Uji Coba di Telangana

"Kemarin hebat, senang sekali bisa melayani lagi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X