Sengatan Kalajengking Sebabkan Ratusan Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Banjir Melanda Mesir

- 17 November 2021, 04:41 WIB
Kalajengking Arab ekor gemuk banyak ditemukan di pegunungan Aswan.*
Kalajengking Arab ekor gemuk banyak ditemukan di pegunungan Aswan.* /TOI/

ZONA PRIANGAN – Tiga orang tewas menyusul terjadinya hujan lebat, sementara lebih dari 500 orang dilarikan ke rumah sakit setelah kontak dengan binatang berbisa.

Sekolah-sekolah terpaksa ditutup di Aswan, Mesir setelah sejumlah jalan dan bangunan di provinsi yang biasanya kering tersebut kini dilanda banjir.

Hujan lebat disertai hujan es dan petir di akhir pekan tersebut menyebabkan sejumlah kalajengking muncul ke permukaan, mencari perlindungan di rumah-rumah, kata Gubernur Ashraf Attia.

Baca Juga: Kasihan Ayam Kalkun, Sejumlah Negara Tidak Mau Mengakui Sebagai Tempat Kelahirannya

Ia mengatakan bahwa sekurangnya 503 orang dilarikan ke rumah sakit setelah menderita sengatan kalajengking dan semuanya pulih setelah diberi dosis anti-bisa.

Menteri Kesehatan Mesir Khalid Abdel-Ghafar mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada yang meninggal akibat sengatan kalajengking tersebut.

Surat kabar Al-Ahram mengatakan Ehab Hanafy, Wakil Kementerian Kesehatan di Aswan, telah mengkonfirmasi tiga orang meninggal.

Baca Juga: Zombie Ditemukan di Pedesaan Australia, Peneliti Lakukan Penyelidikan

New York Times melaporkan bahwa ketiga orang tersebut adalah tentara yang tersengat listrik ketika barak mereka kebanjiran.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: New York Times


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X