Ikan Langka dengan Tampang Menakutkan Ditemukan Pengunjung Pantai San Diego

- 25 November 2021, 06:18 WIB
Ikan langka 'Rare Pacific footballfish' ditemukan terdampar di Black's Beach, di daerah Torrey Pines, San Diego, AS.
Ikan langka 'Rare Pacific footballfish' ditemukan terdampar di Black's Beach, di daerah Torrey Pines, San Diego, AS. /Tangkapan layar/UPI/KNSD-TV

ZONA PRIANGAN - Seorang pengunjung pantai San Diego sedang mengambil foto ketika dia menemukan sesuatu yang tidak biasa - 'Rare Pacific footballfish' yang hidup di laut dalam terdampar di pasir pantai.

Jay Beiler mengatakan awalnya dia mengira makhluk yang dia lihat di Black's Beach, di daerah Torrey Pines di San Diego, adalah seekor ubur-ubur.

"Kemudian saya pergi dan melihatnya sedikit lebih hati-hati, dan beberapa orang lain berkumpul di sekitarnya juga, dan kemudian saya melihat bahwa itu adalah ikan yang sangat tidak biasa," kata Beiler kepada KNSD-TV.

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Kamis 25 November 2021: Bicara Santun Al Menghunjam Telak di Hati Irvan, Rendy Iba pada Jessica

Beiler memperkirakan makhluk itu panjangnya sekitar satu kaki, tulis UPI.com, 24 November 2021.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Aku cukup sering pergi ke pantai, jadi aku akrab dengan wilayah itu, tapi aku belum pernah melihat organisme yang terlihat begitu menakutkan seperti ini," kata Beiler.

Ben Frable, manajer untuk koleksi vertebrata laut di Scripps Institution of Oceanography, mengatakan makhluk itu adalah ikan sepak bola Pasifik, spesies ikan pemancing yang tinggal di laut dalam.

Baca Juga: China Murka karena AS Mengundang Taiwan untuk Berpartisipasi dalam 'KTT untuk Demokrasi' Bulan Depan

"Ini adalah salah satu spesies anglerfish yang lebih besar, dan hanya terlihat beberapa kali di sini di California, tetapi ditemukan di seluruh Samudra Pasifik," kata Frable.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X