Keluarga Ridwan Kamil Berharap Jasad Eril Tiba di Indonesia Sabtu atau Minggu, Elpi: Kami Belum Bisa Pastikan

- 9 Juni 2022, 22:54 WIB
Keluarga Ridwan Kamil berharap jasad Eril tiba di Indonesia Sabtu atau Minggu, Elpi: Kami belum bisa pastikan
Keluarga Ridwan Kamil berharap jasad Eril tiba di Indonesia Sabtu atau Minggu, Elpi: Kami belum bisa pastikan /Instagram.com/@emmerilkahn/

ZONA PRIANGAN - Setelah jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, telah ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022, waktu setempat.

Pihak keluarga Ridwan Kamil berharap jenazah Emmeril atau biasa dipanggil Eril, bisa tiba di Indonesia pada Sabtu, 11 Juni 2022 atau Minggu, 12 Juni 2022.

"Kami berharap jenazah bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya hari Sabtu atau Hari Ahad," ujar Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil, yang mewakili keluarga saat digelar jumpa pers secara daring saat diikuti di Bandung, Kamis, 9 Juni 2022, malam.

Baca Juga: Jasad Putra Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Air Engehalde, Polisi Swiss: Eril Alami Situasi Darurat

Elpi lebih lanjut mengungkapkan, hingga saat ini pihak keluarga belum bisa memastikan waktu kepulangan jenazah Eril ke Indonesia.

"Untuk waktu kami belum bisa memastikan kapan akan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya akan kami lakukan secepat-cepatnya. Sejauh yang memungkinkan, tergantung kondisi situasi sumber daya yang mendukung," paparnya.

Dalam jumpa pers tersebut, Elpi mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepolisian Bern, Kepolisian Maritim Bern, Pemerintahan Kota Bern dan Pemerintahan Federal Swiss, juga kepada KBRI di Swiss yang tak henti-hentinya melaksanakan fungsi perlindungan warga negara Indonesia.

Baca Juga: Jasad Eril Sudah Ditemukan, KBRI Bern Pastikan Putra Ridwan Kamil Terpenuhi Haknya sebagai Muslim

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu satu, diantaranya ada beberapa kerabat Kang Emil di Eropa dan diaspora," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x