Vladimir Putin Disebutkan Koma, Ramzan Kadyrov Mendoakan agar Berumur Panjang dan Diberi Keberuntungan

- 17 Juni 2022, 19:38 WIB
Ramzan Kadyrov adalah salah satu sekutu paling setia kepada Vladimir Putin.*
Ramzan Kadyrov adalah salah satu sekutu paling setia kepada Vladimir Putin.* /Reuters/

ZONA PRIANGAN - Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov meminta musuh-musuh Vladimir Putin untuk tutup mulut terkait desas-desus kesehatan orang nomor satu di Kremlin itu.

Informasi terakhir, Vladimir Putin disebutkan koma. Sementara Ramzan Kadyrov membantahnya dan menegaskan Putin sehat-sehat saja.

Kadyrov merasa geram dengan beredarnya informasi Vladimir Putin dalam kondisi koma dan Rusia sedang mencari penggantinya.

Baca Juga: Setelah Kehilangan Helikopter Mi-35M, Jet Tempur Su-25 Rusia Meledak di Wilayah Belgorod, Pilot Selamat

Menurut Kadyrov, rumor yang muncul tentang Putin sangat aneh. Lewat saluran Telegram, dia memberi tahu pengikutnya bahwa Putin masih normal menjalankan pemerintahan di Moskow.

Berbicara dalam bahasa Rusia yang lambat dan terbata-bata, bukan dalam bahasa asalnya, Chechnya, Kadyrov mengklaim bahwa dia sendiri yang "baru-baru ini" bertemu dan berbicara langsung dengan Putin.

"Dia memiliki suara yang sangat ceria, suara memerintah, dan dia siap untuk menyelesaikan operasi khusus tanpa merugikan rakyat Ukraina dan negara sebanyak mungkin," tegas Kadyrov yang dikutip Daily Star.

Baca Juga: Tentara Rusia Membelot dan Melawan Vladimir Putin, Kini Dia Mendapat Julukan Pahlawan Ukraina

Dia mengeluarkan peringatan keras kepada siapa pun yang menyebarkan desas-desus tentang kesehatan Putin, dengan mengatakan, "Saya menyarankan Anda bahwa lebih baik tutup mulut."

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Daily Star


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub