Rusia Sebar Sistem Pembunuh Nuklir Hipersonik 'Prometheus' setelah Memperingatkan Perang Dunia Ketiga ke Barat

- 22 Juni 2022, 12:05 WIB
Sistem rudal anti-pesawat S-500 dirancang untuk menjatuhkan pesawat dan rudal musuh hingga ketinggian 125 mil.
Sistem rudal anti-pesawat S-500 dirancang untuk menjatuhkan pesawat dan rudal musuh hingga ketinggian 125 mil. /The Sun/East2West

ZONA PRIANGAN - Putin baru-baru ini memperingatkan negara-negara bekas Uni Soviet, bahwa pengulangan invasi Ukraina akan terjadi jika ada yang menentang Rusia.

Dan hari ini dalam pidatonya kepada lulusan militer di Moskow, dia mengungkapkan rencana Rusia untuk menyebarkan sistem senjata canggih.

Dia berkata: "Kami akan terus mengembangkan dan memperkuat angkatan bersenjata kami, dengan mempertimbangkan potensi ancaman dan risiko militer, dan berdasarkan pelajaran dari konflik bersenjata modern, dan meningkatkan kekuatan tempur mereka."

Baca Juga: Rudal Anti-kapal Harpoon Bantuan Barat bagi Ukraina Menenggelamkan Kapal Tunda Pasokan Rusia Jadi Poin Penting

Putin juga menegaskan bahwa S-500 yang kuat sudah dikirim ke angkatan bersenjata Rusia, lapor The Sun, 22 Juni 2022.

Dia melanjutkan: "Di antara area prioritas adalah melengkapi pasukan dengan sistem senjata baru yang akan menentukan efisiensi tempur tentara dan angkatan laut di tahun-tahun dan dekade mendatang."

Putin telah mengumumkan bahwa S-500 akan dikerahkan.
Putin telah mengumumkan bahwa S-500 akan dikerahkan. The Sun/East2West

Sistem pertahanan permukaan-ke-udara S-500 pembunuh yang dipresentasikan tahun lalu dapat menghancurkan rudal hipersonik yang masuk dalam jarak dekat.

Baca Juga: Rusia Menggenjot Serangan, Membombardir Kharkiv untuk Mengendalikan Kota di Ukraina Timur

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: The Sun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x