Rusia Gunakan Taktik Latihan Perang, Lituania Merasa Terancam Armada Moskow Mulai Menumpuk di Laut Baltik

- 23 Juni 2022, 12:36 WIB
Kapal perang Rusia melakukan manuver di Laut Baltik dengan alasan melakukan latihan militer.*  M
Kapal perang Rusia melakukan manuver di Laut Baltik dengan alasan melakukan latihan militer.* M /inistry of Defense of Russia /Ne

ZONA PRIANGAN - Ancaman Rusia terhadap Lituania tidak main-main. Sejumlah kapal perang Moskow melakukan manuver di Laut Baltik.

Walau Kremlin beralasan kapal perang mereka sedang melakukan latihan militer, tetap saja hal itu memicu ketegangan negara anggota NATO.

Sebab, sebelum melakukan invasi ke Ukraina, pasukan Vladimir Putin ditumpuk di Belarus dalam rangka latihan perang.

Baca Juga: Lituania Blokir Jalur Kereta Api Rusia, Moskow Siapkan Balasan yang Lebih Menyakitkan di Celah Suwalki

Faktanya, pada tanggal 24 Februari 2022, prajurit Kremlin yang berada di Belarus menyerbu Ukraina lewat Chernobyl menuju Kiev.

Kekhawatiran yang sama kini dirasakan Lituania yang memiliki rekaman kapal perang Rusia di Laut Baltik melakukan latihan militer.

Kapal tersebut terlihat meluncurkan rudal antikapal pada apa yang tampaknya menjadi target tiruan, dengan kamera yang dipasang di papan target tersebut menunjukkan rudal mengenainya dengan akurasi yang tepat.

Baca Juga: Helikopter Rusia Masuk Wilayah NATO, Seolah Memberi Tahu Sedang Mensimulasikan Serangan Rudal

Kementerian Pertahanan Rusia (MoD) mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Awak korvet Soobrazitelny, sebagai bagian dari latihan Armada Baltik, meluncurkan serangan rudal ke target laut yang meniru kapal perang musuh."

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Mirror


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x