Sergapan Komando Operasional Ukraina Selatan Bantai 47 Prajurit Vladimir Putin di Wilayah Kherson

- 5 Juli 2022, 20:18 WIB
Pemandangan dari atas menunjukkan bangunan yang hancur, di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di desa Oleksandrivka, wilayah Kherson, Ukraina.*
Pemandangan dari atas menunjukkan bangunan yang hancur, di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di desa Oleksandrivka, wilayah Kherson, Ukraina.* /YouTube/Maverick/via REUTERS

ZONA PRIANGAN - Komando Operasional Ukraina Selatan menghancurkan dua sistem artileri self-propelled, howitzer, dan sistem radar milik militer Rusia.

Dalam sergapan di wilayah selatan, tentara Ukraina juga menghancurkan stasiun intelijen sinyal, tiga kendaraan lapis baja, dan UAV Orlan-10.

The Kyiv Independent melaporkan, serangan balik pejuang Kiev itu tidak diduga Rusia sehingga pasukan Vladimir Putin kehilangan 47 prajurit.

Baca Juga: Rusia Incar Pangkalan Militer NATO, Kota Lappeenranta Dekat Perbatasan Finlandia Tidak Dapat Jaminan Keamanan

Keberhasilan Komando Operasional Ukraina Selatan menandai kemenangan terbaru militer Volodymyr Zelensky, di saat Kremlin merayakan kesuksesan di Luhansk.

Harapan untuk serangan balik Ukraina saat ini disematkan di wilayah Kherson, di mana pasukan Kiev telah membuat peningkatan, menyelidiki keuntungan selama beberapa minggu.

Mereka sekarang dilaporkan berada di depan Kherson sendiri, yang jatuh ke tangan Rusia pada hari-hari awal perang.

Baca Juga: Vladimir Putin Kembali Dipermalukan, Tank Bebek Duduk Meledak oleh Ranjau yang Dipasang Pasukan Rusia

Mengambilnya kembali akan menjadi pencapaian besar bagi Ukraina dan pukulan bagi kepercayaan Moskow.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Express


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x