Rusia Diklaim Kehilangan Ribuan Tentara di Ukraina, Lebih Banyak dari Perang Dunia I

- 18 Januari 2023, 00:49 WIB
Rusia kehilangan lebih banyak tentara daripada Amerika Serikat dalam Perang Dunia I.
Rusia kehilangan lebih banyak tentara daripada Amerika Serikat dalam Perang Dunia I. /Tangkapan Layar Twitter.com/@MFA_Ukraine

ZONA PRIANGAN - Sudah hampir sebelas bulan sejak Rusia meluncurkan operasi militernya di Ukraina. Telah terjadi kehilangan nyawa yang tidak terbayangkan, orang-orang mengungsi dari rumah, hewan peliharaan terbunuh, dan infrastruktur hancur.

Sekarang, Ukraina mengklaim bahwa Rusia telah kehilangan hampir 117.000 tentara sejak dimulainya serangan skala penuh pada bulan Februari 2022.

Jika terbukti benar, ini berarti Rusia kehilangan lebih banyak tentara daripada Amerika Serikat dalam Perang Dunia I, seperti dilansir ZonaPriangan.com dari Newsweek.

Baca Juga: Paxlovid, Obat Andalan COVID-19 di China, Sulit Didapatkan: Apa yang Terjadi?

Menurut angka terbaru yang dirilis oleh Angkatan Bersenjata Ukraina pada Selasa, 116.950 tentara musuh telah "dieliminasi" sejak 24 Februari. Namun, NDTV tidak dapat memverifikasi klaim tersebut secara independen.

Kementerian Luar Negeri Ukraina membagikan statistik ini di akun Twitter resmi mereka @MFA_Ukraine pada Selasa 17 Januari 2023.

Mereka membuat tweet, "328 hari perang skala penuh Rusia di #Ukraina. Informasi tentang #invasi Rusia. Kerugian Angkatan Bersenjata Rusia di Ukraina, 17 Januari".

Baca Juga: Analisis Penyebab Kecelakaan Pesawat Yeti Airlines di Nepal: Dari Tragedi hingga Tindakan Preventif

Kementerian juga menambahkan bahwa 3.121 tank dan 4.877 kendaraan dan tangki bahan bakar, 2.104 sistem artileri milik Rusia juga hancur selama serangan skala penuh.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: NDTV Newsweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub