Upacara Perpisahan yang Emosional, Zelensky dan Rakyat Ukraina Berduka Menyelimuti Jiwa

- 22 Januari 2023, 07:40 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Sabtu mengucapkan selamat tinggal kepada para pejabat Ukraina yang tewas dalam kecelakaan helikopter awal pekan.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Sabtu mengucapkan selamat tinggal kepada para pejabat Ukraina yang tewas dalam kecelakaan helikopter awal pekan. /Oleg Pereverzev/EPA-EFE

ZONA PRIANGAN - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Sabtu menghadiri upacara perpisahan yang emosional untuk Menteri Dalam Negeri Denys Monastyrskyy dan 13 orang lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter di dekat Kyiv.

Petugas penyelamat mengatakan bahwa 14 orang tewas akibat kecelakaan hari Rabu - 10 di helikopter dan empat di darat - termasuk satu anak. Dua puluh lima orang lainnya terluka dalam kecelakaan di Brovary, Ukraina, lapor Patrick Hilsman untuk UPI.com, 21 Januari 2023.

Zelensky dan istrinya, Olena Zelenska, meletakkan bunga di peti mati rekan mereka yang telah meninggal pada upacara yang diadakan di Rumah Ukraina, pusat nasional di Kyiv.

Baca Juga: Mendagri Ukraina dan Lebih dari Selusin Pejabat Lainnya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Kota Brovary

"Rasa sakit memenuhi hati. Kesedihan yang tak terlukiskan menyelimuti jiwa," tulis Zelensky dalam pesan Telegram.

"Ukraina kehilangan putra dan putri terbaiknya setiap hari. terima kasih atas implan dan pekerjaan Anda yang layak untuk kepentingan Ukraina. Anda selamanya ada di hati kami. Kenangan abadi!"

Sementara, Perdana Menteri Denys Shmyhal dalam upacara tersebut mengatakan, "Tragedi di Brovary telah meninggalkan luka lain di setiap warga Ukraina,"

Baca Juga: Ikatan Cinta Minggu 22 Januari 2023: Askara di Tangan Zara, Jerit Reyna Menyayat Hati Tahu Mamanya Meninggal

"Empat belas orang meninggal. Beberapa orang kehilangan ibu dan ayah mereka. Dan seseorang kehilangan seorang anak. Tidak mungkin untuk menggambarkan dengan kata-kata kesedihan dan rasa sakit seperti apa ini."

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x