Komando Angkatan Udara Ukraina Tembak Jatuh 3 Alligator Rusia dalam 30 Menit Pertempuran di Wilayah Timur

- 25 Januari 2023, 05:38 WIB
Angkatan udara Ukraina menembak jatuh 3 helikopter Ka-52 Rusia dalam 30 menit pertempuran di wilayah timur.*
Angkatan udara Ukraina menembak jatuh 3 helikopter Ka-52 Rusia dalam 30 menit pertempuran di wilayah timur.* /Ukraine General Staff/

ZONA PRIANGAN - Vladimir Putin kembali dilanda kerugian besar setelah militer Ukraina menembak jatuh tiga helikopter Ka-52 Rusia.

Helikopter Moskow yang dikenal sebagai Alligator itu selama ini menjadi andalan Kremlin untuk menggempur wilayah Kiev dan kota-kota lainnya.

Ledakan yang menimpa Alligator telah dikonfirmasi oleh Komando Angkatan Udara Ukraina. Kehancuran 3 Alligator dalam waktu singkat, cuma 30 menit.

Baca Juga: Ini Profil Tentara Georgia yang Berhasil Membantai Pasukan Grup Wagner dalam Pertempuran di Soledar

"Dalam waktu setengah jam pertempuran udara dari pukul 00.00 hingga 00.30 pada tanggal 24 Januari 2023, unit Angkatan Udara Angkatan Bersenjata menembak jatuh tiga helikopter serang Rusia Ka-52," tulis Komando Angkatan Udara Ukraina di Facebook.

Postingan itu dilengkapi dengan foto dan video bangkai Alligator. Disebutkan, pertempuran itu terjadi di wilayah timur Ukraina.

Alligator memiliki reputasi sebagai salah satu helikopter serang terbaik di dunia. Helikopter itu memiliki kecepatan tertinggi 196 mph, langit-langit 18.000 kaki, dan jangkauan 683 mil.

Baca Juga: Rudal Rusia Salah Sasaran Jatuh ke Distrik Briceni Moldova, Tim Penjinak Bom Lakukan Ledakan Terkendali

Namun, kinerjanya sejauh ini dalam perang Ukraina telah menunjukkan bahwa Alligator diganggu oleh kekurangan struktural yang serius.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Express


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x