USV dan UAV Ukraina Menyerbu Markas Pasukan Vladimir Putin di Sevastopol Krimea, Terjadi Beberapa Ledakan

- 27 Maret 2023, 21:04 WIB
Serangan Ukraina terhadap depot senjata Rusia di Krimea tertangkap kamera dari dekat.*
Serangan Ukraina terhadap depot senjata Rusia di Krimea tertangkap kamera dari dekat.* /Twitter /Express

ZONA PRIANGAN - Sejumlah kapal permukaan tanpa awak (USV) yang diduga dioperasikan militer Ukraina menyerang markas pasukan Vladimir Putin di Sevastopol, Krimea.

Terjadi beberapa ledakan namun tidak dilaporkan kerugian apa akibat insiden serang tersebut. Juga tidak ada laporan korban jiwa.

Serangan terhadap pangkalan militer Rusia di Krimea bukan untuk pertama kalinya. Bahkan sempat memicu eksodus pejabat Rusia di Krimea untuk kembli ke Moskow.

Baca Juga: Vladimir Putin Sebut Krimea Aman, Ukraina Langsung Hancurkan Rudal Jelajah Rusia Dekat Kota Dzhankoi

Pada 29 Oktober 2022, serangan USV Ukraina sebelumnya dilaporkan merusak kapal penyapu ranjau Ivan Golubets dan fregat Laksamana Makarov.

Ledakan juga terjadi di landasan pacu pesawat militer Rusia di Krimea yang menghancurkan sejumlah pesawat. Dan yang fenomenal, ledakan menghancurkan Jembatan Kerch.

Sementara itu, pejabat Rusia telah menyatakan bahwa tidak ada kapal Armada Laut Hitam yang rusak selama serangan pesawat tak berawak terbaru.

Baca Juga: Vladimir Putin Bungkam Amerika Serikat, Jet Tempur Su-27 Jatuhkan Drone MQ-9 di Laut Hitam Dekat Krimea

Namun, mereka mengakui telah telah terjadi serangan USV dan kendaraan udara tanpa awak (UAV) yang berusaha menyerang pangkalan Angkatan Laut Rusia di Sevastopol.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah