Trump Masih Ngotot Tolak Hasil Pemilihan, Biden Siapkan Rencana Transisi Pemerintahan

- 20 November 2020, 10:19 WIB
Presiden AS Donald Trump saat didampingi oleh Ibu Negara Melania Trump. Melania sarankan suaminya terima kekalahannya dari Joe Biden. /Twitter/@MarketingMvrick

ZONA PRIANGAN - Presiden Donald Trump, masih menolak untuk mengakui hasil pemilihan yang menempatkan Joe Biden sebagai pemenang.

Sementara Presiden terpilih Joe Biden terus mempersiapkan diri rencana transisi pemerintahan setelah dua minggu lebih pemelihan berakhir.

Biden mengakui menjalani kampanye yang penuh gejolak dan ketegangan selama pandemi dan berhasil meraih hal yang paling bersejarah.

Baca Juga: Pecel Parti, Kuliner Khas Magetan, Jawa Timur yang Cocok dengan Perut Orang Sunda

Biden berharap, rencana transisi pemerintahan berjalan mulus dan tanpa halangan berarti.

Trump yang masih tinggal di Gedung Putih sejak pemilihan berakhir masih mencari-cari alasan untuk tidak mengakui Biden sebagai Presiden terpilih.

Di sisi lain, Biden melakukan beberapa langkah persiapan, di antaranya bertemu secara virtual dengan komite eksekutif Asosiasi Gubernur Nasional di Wilmington, Delaware, Kamis 19 November 2020.

Baca Juga: Blind Spot Membuat Kita Terlena dengan Berbagai Kekurangan dan Kesalahan, Ini Cara Mengatasinya

Dikuti zonapriangan.com dari ABC News, semakin banyak senator Republik telah meminta pemerintah untuk mulai memberikan pengarahan intelijen rahasia kepada Biden.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: ABC News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X