BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 1-4 Belum Cair? Berikut Ini Cara dan Panduan

- 24 November 2020, 06:58 WIB
Tangkapan Layar pusat bantuan Kemnaker untuk BLT Subsidi Gaji BPJS. /Yudhi/Zonapriangan.com

ZONA PRIANGAN - Meski pemerintah mengeklaim telah menyalurkan bantuan subsidi gaji, ternyata masih terdapat sederet pengaduan dari para pekerja yang mengaku belum mendapatkan BLT subsidi gaji BPJS, terutama di gelombang 2 tahap 1 hingga tahap 4.

Hal ini terlihat pada Instagram Kemnaker, @Kemnaker, yang mendapat banyak keluhan dari warganet yang mengaku salah satu peserta penerima bantuan subsidi gaji.

Salah satunya akun @tataardia_. "Kapan cair ini BLT ini, terutama yang pakai rekening BCA belum dapat sampai sekarang padahal sudah cek kalau saya termasuk penerima BLT, apakah ditransfernya urut dari nomor awal rekening?," tulisnya.

Baca Juga: Jiarah Gua Hira, Butuh Fisik yang Prima untuk Mencapai Lokasi Nabi Muhammad SAW Menerima Wahyu

Akun lainnya mengeluhkan @andyruriandyruri menulis: "udah ikut kepersetaan 5 th,semua udah dpt,tinggal 2 orang tempat saya yg blm,udah ngadu kemana2 nggak ada tanggapan,sampai ke kantor bpjs jg, data sudah lengkap.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah menjelaskan penyebab para pekerja yang belum menerima BLT tersebut.

"Sisanya masih dalam proses penyaluran dan terus kami monitor perkembangan penyalurannya. Saya mohon agar para pekerja/buruh bersabar karena jumlah dana yang harus ditransfer bank penyalur ke masing-masing rekening penerima cukup besar, baik yang rekeningnya bank Himbara maupun yang rekeningnya bank swasta," kata dia.

Baca Juga: Jadwal Lokasi SIM Keliling di Kabupaten Bandung, untuk Hari Ini Selasa, 24 November 2020

Baca Juga: Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Hari Ini Selasa, 24 November 2020 Berada di Dua Lokasi

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X