Hampir 40 Tahun Dalam Keadaan Koma, Mantan Bek Prancis Jean-Pierre Adams Akhirnya Meninggal

- 11 September 2021, 19:05 WIB
Hampir 40 Tahun Dalam Keadaan Koma, Mantan Bek Prancis Jean-Pierre Adams Akhirnya Meninggal.
Hampir 40 Tahun Dalam Keadaan Koma, Mantan Bek Prancis Jean-Pierre Adams Akhirnya Meninggal. /NDTV.COM/

ZONA PRIANGAN - Mantan bek Prancis Jean-Pierre Adams telah meninggal pada usia 73 setelah hampir 40 tahun dalam keadaan koma, mantan klubnya Nimes mengumumkan pada Senin, 6 September 2021 lalu.

Adams, yang membuat 22 penampilan internasional pada 1970-an, mengalami koma setelah ahli anestesi melakukan kesalahan ketika menjalani operasi lutut pada 1982.

Akibatnya, ahli anestesi harus bertanggung jawab atas delapan pasien pada hari itu, banyak staf di rumah sakit itu mogok dan meninggalkan seorang peserta pelatihan untuk mengawasi Adams.

Baca Juga: Ponsel Anda Sering Ngelag atau Panas, Begini Cara Memilih Handphone yang Cocok untuk Game

Keduanya dinyatakan bersalah di pengadilan pada 1990-an dan menerima hukuman percobaan satu bulan dan denda 750 euro atau sekitar Rp12,6 juta.

"Saya tidak memenuhi tugas yang dipercayakan kepada saya," komentar peserta pelatihan itu, dikutip ZonaPriangan.com dari NDTV, Selasa 7 September 2021.

Selama Adams mengalami koma, istrinya Bernadette yang merawatnya selama sisa hidupnya, setelah keluar dari rumah sakit 15 bulan setelah operasi.

Baca Juga: Hotman Paris: Korban Tidak Didampingi Pengacara, Sedangkan Terlapor Didampingi oleh Pengacara dan Pejabat KPI

"Jean-Pierre merasakan, mencium, mendengar, melompat ketika anjing menggonggong. Tapi dia tidak bisa melihat," kata Bernadette pada 2007.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X