Mantan Bintang UFC Kelas Welter Jepang Bertindak Brutal Lakukan Tendangan Sepak Bola ke Wajah Petarung Brasil

- 5 Agustus 2022, 22:05 WIB
Saat de Souza sudah KO di lantai, Abe masih melayang tendangan 'sepak bola' yang sebenarnya dilarang.*
Saat de Souza sudah KO di lantai, Abe masih melayang tendangan 'sepak bola' yang sebenarnya dilarang.* /Twitter /@rizin_English

ZONA PRIANGAN - Mantan bintang UFC asal Jepang Daichi Abe bertindak brutal dengan melakukan tendangan sepak bola ke wajah lawannya yang sudah terjatuh di kanvas.

Tendangan sepak bola jelas dilarang dalam pertarungan MMA, namun petarung Brasil Marcos Yoshio de Souza menjadi korbannya.

Daichi Abe sebenarnya sudah memukul KO Souza. Entah lepas kontrol atau ingin memastikan kehancuran lawannya, Abe melakukan tendangan sepak bola ke wajah Souza.

Baca Juga: Hidung Petarung UFC Blake Perry Tak Jelas Bentuknya Setelah Menerima Tendangan Maut Marcel McCain

Wasit terlambat mencegah perilaku brutal Abe. Souza yang linglung ditambah terkena tendangan sepak bola akhirnya mendapat pertolongan medis, lapor Daily Star.

Petugas medis melompat ke atas ring untuk memastikan Souza baik-baik saja. Itu terjadi dalam pertarungan kelas welter promosi RIZIN di Saitama Super Arena Jepang.

Sebelum insiden tendangan sepak bola, Abe yang bertarung dengan dukungan penonton tuan rumah menyarangkan pukulan tangan kanan, yang membuat Souza terjengkang.

Baca Juga: Pertarungan Brutal UFC Membuat Julianna Pena Harus Menemui Dokter Bedah, Kulit di Dahinya Mengelupas

Tendangan sepak bola dilarang di sebagian besar promosi MMA - termasuk UFC - tetapi pukulan keras, serta lutut ke kepala lawan, diperbolehkan dalam promosi pertarungan berbasis Asia ONE Championship dan RIZIN.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Daily Star


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x