Bagaimana Pembalap MotoGP Mencari Dukungan Finansial untuk Mendukung Karier Mereka

- 27 Desember 2022, 12:53 WIB
Jorge Martin dari Pramac Racing merayakan keberhasilan mereka meraih pole position setelah mengikuti sesi kualifikasi di GP Qatar.
Jorge Martin dari Pramac Racing merayakan keberhasilan mereka meraih pole position setelah mengikuti sesi kualifikasi di GP Qatar. /REUTERS/Ibraheem Al Omari

ZONA PRIANGAN - Biaya tim MotoGP selama satu musim bervariasi tergantung pada banyak faktor, termasuk jumlah pembalap yang dimiliki tim, jenis motor yang digunakan, dan jumlah balapan yang diikuti.

Beberapa tim MotoGP mungkin memiliki anggaran yang lebih besar daripada yang lain, dan biaya yang harus dikeluarkan untuk memelihara dan memodifikasi motor serta untuk mendukung tim dan pembalap juga dapat bervariasi.

Secara umum, biaya tim MotoGP selama satu musim dapat berkisar dari beberapa juta hingga puluhan juta dolar. Beberapa tim mungkin memiliki anggaran yang lebih besar dan dapat mengeluarkan lebih dari 100 juta dolar atau sekitar Rp1,5 triliun selama satu musim.

Baca Juga: MotoGP Mengkonfirmasi Jadwal Pengujian Resmi 2023, Dimulai Pasca Seri Pamungkas di Valencia pada 6 November

Namun, biaya tim MotoGP juga dapat bervariasi tergantung pada prestasi tim, dan tim yang lebih sukses mungkin dapat mengumpulkan lebih banyak dana melalui sponsor dan pemasukan lainnya.

Biaya yang harus dikeluarkan oleh tim MotoGP juga dapat mencakup biaya transportasi, akomodasi, dan makanan selama balapan, serta biaya untuk mendukung tim dan pembalap selama latihan dan pengujian.

Selain itu, tim MotoGP juga harus mengeluarkan biaya untuk mempekerjakan staf teknis dan administratif yang bertanggung jawab untuk memelihara dan memodifikasi motor serta menangani aspek lain dari tim.

Baca Juga: Lorenzo Savadori Kembali Menjadi Pebalap Tester dan Wild-Card Tim Aprilia di Balapan MotoGP Musim Depan

Di samping biaya yang harus dikeluarkan oleh tim MotoGP sendiri, pembalap juga harus mengeluarkan biaya untuk mendukung karier mereka, termasuk biaya untuk pelatihan dan pengembangan fisik, serta biaya untuk membeli dan memelihara perlengkapan yang diperlukan untuk balapan.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: the-race.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub