Brentford Kalahkan Fulham, Mendekatkan Impian Mereka untuk Meraih Tiket Kualifikasi Eropa

- 8 Maret 2023, 00:03 WIB
Ivan Toney dari Brentford melakukan selebrasi setelah pertandingan.
Ivan Toney dari Brentford melakukan selebrasi setelah pertandingan. /Action Images via Reuters/Matthew Childs

ZONA PRIANGAN - Brentford mendorong ambisi mereka untuk bermain di sepak bola Eropa dengan kemenangan kandang 3-2 atas Fulham yang merupakan salah satu tim yang penuh harapan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Primer menjadi 12 pertandingan di hari Senin.

Penalti Ivan Toney di babak kedua dan upaya di menit-menit akhir dari Mathias Jensen memastikan poin untuk Brentford yang berada di peringkat sembilan melawan rival mereka di London barat untuk mendekatkan mereka ke zona kualifikasi Eropa.

Toney, yang menghadapi dakwaan FA dan kemungkinan larangan bermain setelah dugaan pelanggaran peraturan perjudian, dengan tenang memasukkan tendangannya melewati kiper Fulham Bernd Leno di menit ke-53 setelah pelanggaran ceroboh yang dilakukan oleh Issa Diop terhadap Christian Norgaard.

Baca Juga: Potter Mengeluarkan Seruan kepada para Penggemar Saat Chelsea Menjamu Dortmund yang Tengah Naik Daun

Jensen kemudian mencetak gol dari sudut sempit setelah sebuah aksi luar biasa dan dipotong oleh Kevin Schade di menit ke-85 untuk membunuh Fulham yang tampil di bawah performa terbaiknya, empat pertandingan tak terkalahkannya berakhir.

Brentford sempat unggul lebih dulu melalui tendangan Ethan Pinnock yang terdefleksi, namun Fulham membalas sesaat sebelum turun minum saat Manor Solomon mencetak gol untuk keempat kalinya secara beruntun di liga.

Carlos Vinicius dari Fulham berhasil mencetak gol hiburan di menit-menit akhir pertandingan, namun tim asuhan Thomas Frank, Brentford, kini belum terkalahkan di Liga Primer sejak Oktober dan memiliki 38 poin dari 24 pertandingan, tertinggal satu poin dari Fulham yang berada di peringkat tujuh dan empat poin dari Liverpool yang berada di peringkat lima.

Baca Juga: Red Bull Tampil Dominan di Seri Pembuka Formula One tapi Tak Membuatnya Jemawa

"Saya pikir kami boleh bermimpi, tetapi tetap fokus, pulih dengan baik besok dan kemudian berlatih dengan baik," ujar Frank tentang upaya timnya untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan, dikutip ZonaPriangan.com dari Reuters.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub