Ducati Pertimbangkan Pembalapnya untuk Musim Depan: Jorge Martin di Tim Merah?

- 30 Maret 2024, 06:06 WIB
Gigi Dall'Igna, tes MotoGP Portimao, 12 Maret.
Gigi Dall'Igna, tes MotoGP Portimao, 12 Maret. /Crash.net

ZONA PRIANGAN - Ducati disarankan untuk menunda keputusan mengenai siapa yang akan mengendarai motor pabrikan mereka tahun depan. Di musim ini mayoritas pembalap MotoGP akan mengakhiri kontrak mereka saat ini. Makanya tidak heran jika selama musim ini terjadi persaingan yang panas di atas trek selama musim 2024 ini.

Secara khusus, Francesco Bagnaia sudah terikat kontrak jangka panjang, tetapi rekan setimnya, Enea Bastianini, masih belum jelas soal masa depannya di tim yang berbasis di Borgo Panigale ini.

Ini berarti motor terbaik di grid MotoGP akan tersedia pada tahun 2025.

Baca Juga: Ducati Terancam Kehilangan Tim Satelitnya: Pramac akan Bergabung dengan KTM atau Yamaha?

Sebagai hasilnya, keputusan Ducati kemungkinan akan menjadi domino pertama yang jatuh sebelum pembalap lainnya berkomitmen pada proyek lain.

"Jorge Martin tidak akan berada di Pramac tahun depan, terlepas dari apa yang terjadi. Tim telah mengatakannya. Dia sendiri juga telah mengatakannya," kata pengamat MotoGP, Gavin Emmett, mengatakan kepada TNT Sports, dikutip ZonaPriangan.com dari Crash.

"Pertanyaannya kemudian adalah, dan dia sendiri sudah mengatakannya, 'apakah saya akan menjadi bagian dari tim merah tahun depan?'

Baca Juga: Maverick Vinales Hentikan Dominasi Ducati: Kemenangan Spektakuler di Portimao!

"Itulah yang dia tuju. Dia ingin menjadi bagian dari tim pabrikan Ducati.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah