Bangkit di Tengah Pandemi, Kiprah Mitsubishi Fuso 50 Tahun Turut Membangun Negeri

- 4 Desember 2020, 13:53 WIB
Unit Mitsubishi Fuso saat diperkenalkan di Truck Center PT Surya Putra Sarana di bilangan jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung beberapa waktu lalu./ZonaPriangan/Didih Hudaya /

ZONA PRIANGAN - Kontribusi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation (MFTBC) dalam mengiringi derap langkah turut membangun negeri ini sungguh tak dapat diabaikan begitu saja.

Waktu 50 tahun bukan waktu yang singkat, dimana Mitsubishi Fuso mengisi rentang waktu tersebut dengan kiprah nyata turut membangun secara fisik negeri tercinta ini.

Di segmen kendaraan niaga, pertama kali produk yang dihadirkan di Indonesia adalah Mitsubishi Colt T100 yang diperkenalkan pada 1970. Perjalanan panjang Mitsubishi Fuso berlanjut dengan kendaraan niaga sekelas Colt Diesel T120, T200, FE 101 dan FE 111.

Baca Juga: Pelaku UMKM Kembali Bangkit dengan Adanya BLT BPUM, Masyarakat Tunggu Vaksin Covid-19

Baca Juga: Mesti Diketahui, Ini 6 Golongan yang Pasti Gagal Dapat Bantuan Presiden UMKM Rp2,4 Juta

KTB lantas menjajaki segmen yang lebih besar melalui Fuso FM 215 F dan FM 516F pada periode tersebut sampai 1987. Jajaran produk lainnya pun bermunculan. Hingga pada 2017 Fuso mengenalkan Colt Diesel dengan New Front Grill 'FUSO'. Menyusul sukses tersebut, hadir truk Fuso Fighter di segmen medium duty truck (MDT).

Sejak hadir di pasar otomotif nasional, truk Mitsubishi ini telah menembus penjualan lebih dari satu juta unit. Truk dengan logo tiga berlian tersebut terasa begitu mendominasi di jalanan, bahkan tak tergoyahkan untuk terus memimpin pangsa pasar.

Perjalanan panjang Mitsubishi Fuso yang menghadirkan berbagai model dan varian sejak 50 tahun lalu, mencapai puncaknya ketika KTB memboyong truk listrik Fuso Canter ke ajang  Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 Maret lalu, untuk diperkenalkan kepada publik otomotif Tanah Air.

Baca Juga: Bertambah Korban Meninggal dalam Tragedi Truk Maut di Tanjungsari Sumedang

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X