Rossi, Marini dan Salucci Raih Podium di 2021 Gulf 12 Hours

- 13 Januari 2021, 22:26 WIB
Rossi, Marini dan Salucci naik podium di 2021 Gulf 12 Hours. /Crash.net

ZONA PRIANGAN - Bintang MotoGP Valentino Rossi, adik tirinya Luca Marini dan direktur VR46 Riders Academy Alessio Salucci gagal mengulang kemenangan tahun lalu dalam balapan mobil sport Gulf 12 Hours, demikian dilaporkan laman Crash.

Tapi ketiganya, sekali lagi mengendarai Kessel Ferrari 488 yang didukung Monster VR46, benar-benar berjuang ke depan dari posisi kedelapan di grid untuk mengklaim posisi ketiga dalam kategori 'Pro-Am' dan melewati garis finis di urutan keempat secara keseluruhan.

Mobil dengan nomor balap #46 membuat kemajuan yang baik selama enam jam pembukaan di sekitar Sirkuit Internasional Bahrain untuk diklasifikasikan di tempat kelima (keempat di kelas 'Pro-Am') pada jeda paruh waktu, meskipun sudah satu putaran di depan mobil-mobil di barisan depan, setelah penalti 'drive-through' karena melebihi batas trek.

Baca Juga: Di Balik Layar Rossi dan Hamilton, Pengalaman Luar Biasa, Bisa Saling Cicipi Kendaraan Andalan

Ketika balapan dimulai kembali selama enam jam yang tersisa, yang diadakan pada malam hari, pembalap VR46 lebih kompetitif dalam kondisi yang lebih dingin dan mendapatkan satu posisi lebih lanjut untuk mengamankan tempat terakhir di podium 'Pro-Am'.

Mereka tertinggal satu putaran di atas Dinamic Porsche 911 pemenang kelas dan dua lap di belakang 2 Seas Motorsport McLaren 720S GT3 dari Isa Bin Abdulla Alkhalifa, Ben Barnicoat dan Martin Kodrić, yang meraih kemenangan balapan secara keseluruhan.

Baca Juga: Perpisahan Emosional Valentino Rossi dengan Monster Energy Yamaha

Rossi dan rookie MotoGP Marini dijadwalkan untuk beralih kembali ke roda dua pada bulan depan untuk debut masing-masing di Petronas Yamaha dan Avintia Ducati, selama tes pembukaan pramusim 2021 di Sepang, Malaysia (pembatasan Covid mengizinkan).

Musim MotoGP 2021 akan dimulai di Qatar, juga tempat untuk tes pramusim terakhir, pada akhir Maret mendatang.***

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Crash.net


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X