Honda Motor China Mulai Pembangunan Pabrik Baru untuk Produksi Kendaraan Listriknya

- 22 Juni 2022, 14:00 WIB
Pabrik baru GAC Honda ini berdiri di atas lahan seluas 400.000 m2 yang berlokasi di Guangzhou Economic and Technological Development District, di kota Guangzhou, Guangdong, China.
Pabrik baru GAC Honda ini berdiri di atas lahan seluas 400.000 m2 yang berlokasi di Guangzhou Economic and Technological Development District, di kota Guangzhou, Guangdong, China. /HPM

ZONA PRIANGAN - Honda Motor China Investment Co., Ltd. mengumumkan GAC honda Automobile Co., Ltd (GAC Honda) memulai pembangunan pabrik baru untuk produksi kendaraan listriknya.

Pabrik baru GAC Honda ini berdiri di atas lahan seluas 400.000 m2 yang berlokasi di Guangzhou Economic and Technological Development District, di kota guangzhou, provinsi Guangdong, China.

Total nilai investasi pabrik baru dari GAC Honda ini senilai 3.49 miliar R.M.B dimana pabrik ini ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang dan juga dapat menghasilkan total produksi sebanyak 120.000 unit setiap tahunnya, seperti dikutip ZonaPriangan dari Honda Prospect Motor (HPM), 21 Juni 2022.

Baca Juga: Restoran Terapung Jumbo Hong Kong yang Ikonik Terbalik dan Tenggelam di Laut Natuna Utara

Selain itu, Honda juga sudah menyampaikan bahwa akan meluncurkan sepuluh kendaraan berbasis listriknya yaitu e: N Series pada tahun 2027 mendatang.

Model-model tersebut akan diproduksi di pabrik GAC Honda dan juga di Dongfeng Honda.

Honda juga akan meluncurkan sepuluh kendaraan berbasis listriknya yaitu e: N Series pada tahun 2027 mendatang./
Honda juga akan meluncurkan sepuluh kendaraan berbasis listriknya yaitu e: N Series pada tahun 2027 mendatang./ HPM

Baca Juga: Sony Jepang dan Honda Motor Menandatangani Pendirian Perusahaan Patungan untuk Menjual Mobil Listrik pada 2025

Sehingga ketika kedua pabrik tersebut sudah dapat beroperasi di tahun 2024 mendatang, Honda memproyeksikan total kumulatif kapasitas produksi dari kedua pabrik tersebut dapat mencapai 1.73 juta unit per tahunnya.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x