General Motors Menarik Kembali 140.000 Unit Mobil Listrik Chevy Bolt karena Potensi Masalah Kebakaran Karpet

- 25 Desember 2022, 06:42 WIB
GM mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya menarik kembali 140.000 Chevrolet Bolt karena potensi masalah kebakaran pada karpet.
GM mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya menarik kembali 140.000 Chevrolet Bolt karena potensi masalah kebakaran pada karpet. /UPI/Cherokee County Fire Department/Facebook

ZONA PRIANGAN - General Motors (GM) telah memutuskan untuk menarik kembali 140.000 Chevy Bolt EV karena potensi risiko karpet terbakar.

Upaya penarikan kembali ini termasuk 120.000 Chevy Bolt EV di Amerika Serikat dan 20.000 di Kanada, serta berkaitan dengan kendaraan model tahun antara 2017 dan 2023.

Pabrikan mengatakan bahwa karpet berisiko terbakar setelah terjadi kecelakaan di mana pretensioner sabuk pengaman depan menyebar.

Baca Juga: Toyota Recall Mobil Listrik Pertamanya yang Diproduksi Massal Kurang dari Dua Bulan setelah Peluncuran

General Motors mengatakan bahwa gas buang dari pretensioner dapat bersentuhan dengan serat karpet di lantai Bolt dan terbakar.

GM belum membagikan soal berapa banyak insiden karpet lantai Bolt yang terbakar telah dilaporkan, hanya menyatakan "contoh langka" dari kejadian tersebut, tulis UPI.com.

Baca Juga: Hadiahkan Al Fatihah untuk Diri Sendiri, Ini Cara Mengamalkannya dan Rasakan Manfaat serta Keutamaannya

Untuk memperbaikinya, GM akan memasang metal foil di sepanjang pinggiran karpet terdekat dengan knalpot pretensioner. Model tertentu akan memasang penutup pretensioner.

Ini bukan penarikan pertama untuk Bolt. Tahun lalu, GM meminta pemilik Bolt di seluruh dunia untuk membawa EV mereka untuk penggantian baterai.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub