Hyundai Mobis Berkolaborasi dengan Qualcomm untuk Mengembangkan Sistem Mengemudi Otonom

- 10 Januari 2023, 08:00 WIB
CEO Hyundai Mobis Cho Sung-hwan mengumumkan kerja sama perusahaan dengan Qualcomm untuk teknologi mengemudi otonom di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas.
CEO Hyundai Mobis Cho Sung-hwan mengumumkan kerja sama perusahaan dengan Qualcomm untuk teknologi mengemudi otonom di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas. /UPI/Hyundai Mobis

ZONA PRIANGAN - Pembuat suku cadang mobil Korea Selatan, Hyundai Mobis, afiliasi Hyundai Motor, dan pembuat chip A.S. Qualcomm telah sepakat untuk berkolaborasi dalam mengembangkan sistem mengemudi otonom.

Perjanjian tersebut diumumkan di Consumer Electronics Show (CES) 2023, yang berakhir hari Minggu di Las Vegas.

Hyundai Mobis akan bekerja mengembangkan pengontrol pengendali mengemudi otonom terintegrasi yang dapat meningkatkan skala hingga level 3 berdasarkan Snapdragon Ride Platforms Qualcomm.

Baca Juga: Omnipod, Kendaraan Otonom dari LG Electronics Segera Diluncurkan Bulan Depan

Pengontrol ini diharapkan dapat memungkinkan Hyundai Mobis untuk membangun platform perangkat lunak yang dapat mengimplementasikan mengemudi otonom level 3 atau lebih tinggi dalam waktu enam bulan.

Kendaraan level 3 dirancang untuk melakukan hampir semua tugas mengemudi secara otonom, tetapi dengan override manusia yang diperlukan dalam kondisi tertentu, tulis Kim Hae-wook & Kim Tae-gyu, UPI News Korea, 9 Januari 2023.

 

Baca Juga: Hadiahkan Al Fatihah untuk Diri Sendiri, Ini Cara Mengamalkannya dan Rasakan Manfaat serta Keutamaannya

Hyundai Mobis juga bekerja sama baru-baru ini dengan Ottopia, sebuah start-up Israel, untuk mengembangkan solusi dukungan jarak jauh untuk mengemudi sendiri dalam mengantisipasi era mengemudi otonom penuh level 4 atau lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub