Hyundai Mobis Menguji Kendaraan Listrik dengan Sistem Kemudi Segala Arah dengan Mode Gerak bak Kepiting

- 21 Maret 2023, 09:57 WIB
Hyundai Mobis menguji kendaraan listrik di Korea Selatan untuk penggerak motor in-wheel dan roda berputar 90 derajat.*
Hyundai Mobis menguji kendaraan listrik di Korea Selatan untuk penggerak motor in-wheel dan roda berputar 90 derajat.* /Hyundai Mobis

ZONA PRIANGAN - Pembuat suku cadang otomotif Korea Selatan Hyundai Mobis mengumumkan telah mulai menguji sistem penggerak semua arah khusus untuk kendaraan listrik.

Perusahaan yang berbasis di Seoul itu mengatakan pada hari Minggu bahwa sistem baru tersebut, yang disematkan ke dalam mobil listrik penggerak independen roda empat, memiliki fitur motor roda.

Hasilnya adalah keempat roda bergerak secara independen, memungkinkan perpindahan seperti kepiting untuk parkir paralel dan kemudi pivot untuk berputar di ruang yang sangat sempit.

Baca Juga: Hyundai Mobis Berkolaborasi dengan Qualcomm untuk Mengembangkan Sistem Mengemudi Otonom

Selain itu, motor in-wheel akan berkontribusi untuk meningkatkan jangkauan mobil listrik sekitar 20 persen, berkat penggunaan roda yang lebih efisien, dibandingkan dengan mobil konvensional, kata pembuat mobil tersebut.

Perusahaan yang telah meneliti in wheel motor drive sejak 2010 ini melakukan pengujian tersebut bekerja sama dengan perusahaan induknya, Hyundai Motor, lapor UPI.com, 20 Maret 2023.

Akhir tahun lalu Hyundai Mobis pertama kali mengumumkan pengembangan roda berputar 90 derajat, yang memungkinkan parkir lateral dan gerakan menyamping. Kini teknologi tersebut telah diterapkan pada kendaraan listrik.

Baca Juga: Cek Jadwal Siaran RCTI Selasa 21 Maret: Ada Hafiz Indonesia dan Acara Nuansa Ramadan, Bagaimana Ikatan Cinta?

"Kami berencana untuk menyelesaikan pengembangan sistem penggerak roda pada akhir tahun ini guna bersiap-siap untuk produksi massal," kata Wakil Presiden Senior Hyundai Mobis Oh Heung-seop dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah