Lebih 200 Posisi Kepala Sekolah Kosong, Disdik Jabar Seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah SMA dan SMK

- 24 November 2020, 21:12 WIB
Ilustrasi kepala sekolah./Pixabay
Ilustrasi kepala sekolah./Pixabay /

ZONA PRIANGAN - Sebanyak 213 posisi kepala sekolah SMAN/SMKN akan kosong pada 2021 nanti dengan berbagai catatan, seperti pensiun atau kepala sekolah yang berurusan dengan hukum.

Maka dari itu Dinas Pendidikan Jawa Barat melakukan seleksi bagi bakal calon kepala sekolah yang akan ditempatkan SMAN/SMKN pada 2021 nanti.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi, mengatakan, bahwa penjaringan bakal calon kepala sekolah tersebut dilakukan sebagai upaya persiapan Disdik Jabar untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah pada 2021 nanti.

Baca Juga: Debut Dunia, Honda Luncurkan City Hatchback dan New Honda City e:HEV di Thailand

"Historinya kita ini ada 213 kepala sekolah yang akan kosong sampai dengan akhir 2021, makanya kita harus menyiapkan bakal calon," kata Dedi kepada wartawan di Bandung, Selasa 24 November 2020.

Saat ini, lanjut Dedi, sebanyak 1.099 guru telah melengkapi berbagai syarat administrasi dari 1.664 pendaftar pada 17 November 2020.

Dedi menuturkan, para bakal calon kepala sekolah tersebut yang telah melengkapi syarat administrasi dilakukan penilaian selama tiga hari pada 18-20 November.

Baca Juga: Masih Penasaran, BSU BLT BPJS Tahap 1-4 Tak Kunjung Cair? Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

Dalam satu hari, proses penilaian dilakukan kepada sekitar 350 guru secara virtual oleh pengawas dari akademisi.

"Assesment ini mencangkup penilaian komprehensif dan dinilai itu dia kompetensi, perilaku dan cara pemecahan masalah," ujar Dedi.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah