18.035 Peserta SBMPTN Gunakan Masker dan Jaga Jarak

- 5 Juli 2020, 11:25 WIB
SUASANA ruang laboratorium komputer Universitas Serang Raya saat perserta UTBK SBMPTN menggunakan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak serta penggunaan masker, Minggu 5 Juli 2010.*/DENIS ASRIA/KABAR BANTEN /

ZONA PRIANGAN - Sebanyak 18.035 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Minggu 5 Juli 2017.

Pelaksanaan tersebut tersebar di tiga lokasi yakni Serang, Cilegon dan Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Subbagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Untirta Veronika Dian F mengatakan, sebanyak 18.035 peserta mengikuti UTBK SBMPTN dan telah menyiapkan lokasi ujian di Untirta dan 3 Perguruan Tinggi Swasta dan sembilan sekolah mitra.

Baca Juga: Bupati Pangandaran Naik Sepeda, Serap Aspirasi Masyarakat

"UTBK dilaksanakan dalam dua tahap yakni tahap pertama pada 5-14 Juli dan tahap kedua 20-29 Juli mendatang. Kami juga menyiapkan 1.800 unit komputer yang akan digunakan," kata Dian.

Sebelum digunakan ujian kami melakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu di setiap ruang ujian

Ia mengatakan, pada pelaksanaan UTBK SBMPTN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yakni menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Baca Juga: Tukang Rongsokan Nekat Sembunyikan Sabu Dalam Alquran

Peserta akan diperiksa suhu tubuh, kemudian penggunaan masker serta menunjukan hasil rapid test yang telah dilakukan oleh peserta, itu berlaku bagi peserta di luar Banten.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X