SD Terdampak Tol Cisumdawu Selesai Dibangun, SDN Sukamulya Tunggu Giliran

- 5 Juli 2020, 17:31 WIB
SDN Sukamulya menunggu giliran untuk dibangun kembali.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN /

ZONA PRIANGAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, memastikan bahwa pembangunan SDN Sukamulya di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

Kepastian soal pembangunan kembali bangunan sekolah yang terdampak Tol Cisumdawu ini, disampaikan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, Eka Ganjar.

Menurut Eka, seiring dengan selesainya pembangunan SDN Cijolang, berarti sekolah terdampak Tol Cisumdawu yang belum dibangun kembali itu hanya tinggal SDN Sukamulya.

Baca Juga: Forkopimda Jabar Lakukan Touring Sekaligus Bagikan Bantuan Sosial

"SDN Cijolang kan sudah selesai kemarin. Karena bangunan SDN Sukawening itu ternyata tidak jadi terlewati oleh Tol Cisumdawu, berarti sekolah yang tersampak tol itu hanya tinggal SDN Sukamulya," kata Eka.

Sesuai komitment yang disampaikan pihak PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), lanjut Eka, untuk pembangunan SDN Sukamulya ini ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini.

Bahkan saat ini, pihak CKJT sendiri kabarnya sudah mulai persiapan lelang untuk proyek pembangunan SDN Sukamulya tersebut.

Baca Juga: SMA/SMK Negeri di Banten Hanya Menampung 40 Persen Siswa SMP

Dijelaskan Eka, pembangunan SDN Sukamulya ini kemungkinan bakal lebih cepat jika dibanding dengan proses pembangunan SDN Cijolang.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X