3 Mahasiswa UIN SGD Bandung Raih Juara pada Festival Pancasila 2020

- 6 Juli 2020, 18:45 WIB
Para Peserta dan Pemenang Lomba Festival Pancasila 2020 Berfoto Bersama. /

ZONA PRIANGAN - Tiga Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih tiga penghargaan pada Festival Pancasila bertajuk "Implementasi Nilai-Nilai Pancasila di tengah Covid-19" yang diselenggarakan dalam rangka Parlemen Mengabdi, DPRD Provinsi Jawa Barat, 26 Mei – 29 Juni 2020.

Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si menjelaskan ketiga mahasiswa itu; Yangyang A. Hidayah, Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam  (AFI) Fakultas Ushuluddin (FU) meraih juara 2 kategori lomba meme; Revani Nur Hasanah, Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menjadi juara 3 kategori lomba meme; Fathiyatulhaq Shafna Salsabila, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menyabet juara 3 kategori lomba speech contest.

Untuk civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung hubungan antar Pancasila, NKRI dengan agama sudah final. Agama dan Pancasila telah terjadi saling dukung dan saling menguatkan. Pancasila mengakui agama dan juga agama mengapresiasi nilai-nilai Pancasila. Pancasila memberi ruang yang luas bagi agama. Nilai ketuhanan yang terkandung dalam Pancasila adalah inti ajaran agama. Sementara itu agama menilai positif pada isi Pancasila karena tidak bertentangan dengan doktrin agama.

Baca Juga: Chikungunya Mewabah, Ratusan Rumah Warga Parungsari Penuh Asap

Baca Juga: Unsera Ajak Orangtua Jadi Peserta Tour Kampus

"Jangan ragukan komitmen keagamaan dan kebangsaan kami. Bagi kami, Pancasila, NKRI harga mati itu adalah keharusan, bukan pilihan. Kami memiliki komitmen untuk menjadi garda depan membangun moderasi Islam. Alhamdulillah, ketiga mahasiswa kami membuktikannya dengan meraih juara pada Festival Pancasila. Selamat bagi para juara, tetap tawadhu sambil terus menebarkan kebaikan dengan segala potensi yang dimiliki masing-masing untuk memberikan manfaat bagi diri, keluarga dan kampus tercinta," Kata, Mahmud dalam keterangan resmi yang diterima Zona Priangan.com,  Senin, 6 Juli 2020.

Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag mengapresiasi atas prestasi ketiga mahasiswa yang sudah mengharumkan nama lembaga di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Jangan karena pandemi ini kita tidak bisa berbuat sesuatu untuk orang lain. Terus berkarya,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan Dekan FU, Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag yang sangat mengapresiasi prestasi mahasiswanya. Menurutnya, angkatan ini merupakan generasi hebat.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X