Rektor UMT: Idul Adha Mengajarkan Keikhlasan dan Rela Berkorban

- 2 Agustus 2020, 11:44 WIB
REKTOR Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Achmad Amarullah.*/DENIS ASRIA/KABAR BANTEN /

ZONA PRIANGAN - Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Achmad Amarullah mengatakan, kesabaran masyarakat masih diuji termasuk di masa pandemi Covid-19.

Hal yang sama dirasakan kalangan civitas akademika, dimana sejumlah kegiatan dan program terpaksa ditunda dan menuntut keikhlasan.

"Sabar, ikhlas, rela berkorban semuanya dibutuhkan untuk kebaikan, utamanya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita bisa memanfaatkan momen Idul Adha dalam hal pengorbanan," kata Achmad, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga: PNS, TNI, Polri Gembira, Gaji ke-13 Cair Pekan Kedua Agustus

Menurut Achmad, Idul Adha bukan sekadar memotong hewan kurban saja, namun di dalamnya terkandung ada keikhlasan untuk berkorban dengan dilandasi rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Perilaku itu sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail. Keikhlasannya luar biasa, memberikan yang terbaik kepada Allah SWT," ucap Achmad kepada wartawan Kabar Banten, Denis Asria.

Achmad mengakui, semua kegiatan di masa pandemi Covid-19 ini serba terbatas dan harus mengikuti anjuran pemerintah.

Baca Juga: Anang Potong Hewan Kurban, Ada Warga yang Berteriak: Huuu Janjinya Doang

"Untuk keselamatan, semuanya harus menerapkan protokol kesehatan. Saat ini lebih baik menunda kegiatan jika dianggap tidak terlalu penting. Pastinya butuh pengorbanan selama kita banyak tinggal di rumah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X