3.920 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Majalengka

- 27 Januari 2021, 22:10 WIB
 Bupati Majalengka dan Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Majalengka memperlihatkan vaksin Sinovac di gudang Obat milik pemda Majalengka, Rabu 27 Januari 2021
Bupati Majalengka dan Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Majalengka memperlihatkan vaksin Sinovac di gudang Obat milik pemda Majalengka, Rabu 27 Januari 2021 /Zonapriangan.com/Rachmat Iskandar ZP

ZONA PRIANGAN - Kabupaten Majalengka mendapat kiriman vaksin Sinovac sebanyak 3.920 vaksin dan kini disimpan di Gudang Obat milik Pemda Majalengka di Jl Kehutanan, Majalengka, dengan penjagaan ketat kepolisian, Rabu 27 Januari 2021.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Alimudin, vaksin yang dikirim dengan pengawalan kepolisian tiba di gudang obat sekira pukul 11.00 WIB, yang langsung disimpan di gudang dengan suhu 3,1 derajat celcius sesuai standar Kementrian Kesehatan.

Vaksin menurutnya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan sebanyak 3.910 vaksin, sisanya 10 vaksin diperuntukan bagi pejabat daerah, Direktur RSUD dan Ketua Organisasi Kesehatan.

Baca Juga: Shopee SMS, Kampanye Bulanan Terbaru dari Shopee Tawarkan Gratis Ongkir Rp0 dan ShopeePay Deals Rp1

Baca Juga: Selama 40 tahun Eksplorasi Laut Natuna Utara, Akhirnya China Temukan Cadangan Minyak dan Gas

“Besok selama tiga hari akan didistribusikan lokasi pelaksanaan vaksin, yaitu ke semua Puskesmas yang berjumlah 30 Puskesmas, 2 Rumah Sakit dan   4 klinik yang ada di Kabupaten Majalengka,” kata Alimudin yang juga juru bicara Satgas Covid Kabupaten Majalengka.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi dia mengagendakan baru dimulai pada pekan depan.

Hanya untuk menentukan siapa saja yang bisa divaksin, menurut Ali akan ditentukan melalui skrining. Ada lima tahapan yang harus dilalui oleh setiap orang.

Baca Juga: Pria Satu ini Nekat Menjilati Mesin ATM, untuk Buktikan Virus Corona Itu Tidak Nyata

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x