Percepat Terbentuknya Herd Immunity, Puskesmas Cinambo dan Meprofarm Gelar Vaksinasi 800 Remaja Bandung

- 14 September 2021, 12:30 WIB
Percepat terbentuknya herd immunity, Puskesmas Cinambo dan Meprofarm gelar vaksinasi 800 remaja Bandung.
Percepat terbentuknya herd immunity, Puskesmas Cinambo dan Meprofarm gelar vaksinasi 800 remaja Bandung. /Zonapriangan.com/Yurri Erfansyah/

ZONA PRIANGAN - Kunci keberhasilan memerangi pandemi Covid-19 saat ini yakni dengan mengupayakan percepatan vaksinasi untuk terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity).

Karenanya pemerintah dan tentunya bekerjasama dengan lembaga-lembaga swasta rajin mengadakan berbagai kegiatan vaksinasi diberbagai daerah.

Salah satu langkah dan inisiatif pemberian layanan vaksinasi untuk masyarakat dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui UPT Puskesmas Cinambo yang bekerjasama dengan PT Meprofarm, salah satu perusahaan farmasi di Bandung.

Baca Juga: Ular Besar Merayap dan Terjebak di Lubang Saluran Drainase Hujan

Kegiatan kali ini Puskesmas Cinambo bersama PT Meprofarm melakukan vaksinasi kepada 800 pelajar Kota Bandung yang khusus berdomisili di Kecamatan Cinambo.

Vice President Manufacturing PT Meprofarm, Hendri, mengatakan langkah dan inisiatif pemberian layanan vaksinasi untuk masyarakat terus digiatkan, salah satunya dilakukan Pemkot Bandung melalui UPT Puskesmas Cinambo yang bekerjasama dengan PT Meprofarm.

"Sebelumnya, Meprofarm telah menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama bagi remaja pada 16 Agustus 2021 lalu, dan dilanjutkan dengan dosis kedua yang dilakukan pada 13 September 2021 yang dilakukan di Mepro Hall, kawasan farmasi PT Meprofarm Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung," kata Hendri kepada wartawan di Bandung, Senin, 13 September 2021.

Baca Juga: Refly Harun: Kalau Ada Pengkritik Pemerintah yang Mendapatkan Masalah, Ali Ngabalin akan Bersuka Ria

Hendri mengatakan lebih lanjut, saat ini untuk target sasaran yang telah dilakukan vaksinasi berjumlah 800 orang dari target awal 1000 orang. Yang terdiri dari remaja usia 12 - 18 tahun.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X