Refly Harun: Reuni Akbar PA 212 Bisa Jadi Festival Islam Indonesia Terbesar di Dunia

- 25 November 2021, 09:10 WIB
Pengamat politik Refly Harun dalam saluran YouTube mengusulkan momen reuni tersebut bisa djadikan sebuah festival Islam di Indonesia.
Pengamat politik Refly Harun dalam saluran YouTube mengusulkan momen reuni tersebut bisa djadikan sebuah festival Islam di Indonesia. /Tangkapan Layar Youtube.com/Refly Harun

ZONA PRIANGAN - Pelaksanaan Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 tinggal menghitung hari.

Dalam channel youtube pribadinya yang diunggah Rabu, 24 November 2021, pengamat politik Refly Harun dalam saluran YouTube mengusulkan momen reuni tersebut bisa djadikan sebuah festival Islam di Indonesia.

Dengan massa yang sangat banyak, maka bukan tidak mungkin acara seperti reuni PA 212 yang dibuat festival ini jadi ajang terbesar di dunia, dengan catatan apabila sudah dalam kondisi normal atau pandemi Covid-19 selesai.

Baca Juga: Deddy Corbuzier: Saya Punya Pertanyaan Paling Bahaya, Pak Anies Baswedan, Anda Kadrun?

“Saya berharap, kalau dalam kondisi normal, ini (Reuni Akbar PA 212) bisa jadi festival Islam Indonesia terbesar di dunia,”ujarnya

Salah satu yang jadi pertimbangan ialah festival yang lahir dari gerakan reuni PA 212 itu bisa menjaring banyak orang sehingga berpotensi bagi dunia pariwisata dengan mendatangkan banyak turis dari berbagai belahan dunia.

“Bayangkan, jadi orang susah-susah mendatangkan turis misalnya. Jangan-jangan kegiatan ini justru nanti bisa jadi wadah bagi tourism, jadi nanti ada the biggest islamic festival in the world, ya kan,” ujar Refly.

Baca Juga: Mahfud MD: Sejak Dulu Hingga Sekarang Fatwa MUI atau Fatwa Siapa pun Tak Harus Diikuti

Baca Juga: Rocky Gerung: Pembebasan Lahan Sirkuit Mandalika Belum Tuntas, Penduduk yang Belum Dibayar Berhak Lapor Polisi

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X