Refly Harun: Anies Baswedan Usir yang Nyanyi Lagu Giring Ganesha, Kita Bisa Tertawa dengan Satire Politik

- 14 Januari 2022, 11:10 WIB
Ahli dan pakar hukum tata negara Refly Harun menanggapi Anies Baswedan yang mengusir dua orang yang sedang menyanyi lagunya Giring Ganesha.
Ahli dan pakar hukum tata negara Refly Harun menanggapi Anies Baswedan yang mengusir dua orang yang sedang menyanyi lagunya Giring Ganesha. /Tangkapan layar Youtube.com/ Refly Harun

ZONA PRIANGAN - Sebuah video berdurasi 47 detik dan diunggah oleh oleh akun @Mdy_Asmara1701 pada 11 Januari 2022 pada pukul 18.52 WIB yang memperlihatkan  dua orang yang sedang menyanyi lagu Giring dan tiba-tiba Anies Baswedan datang dan mengusir mereka.

"Lagi enak-enak nyanyi. Eh diusir pak @aniesbaswedan," kata dalam cuitan di akun Twitter @Mdy_Asmara1701.

"Mas ... Mas ... ini kita mau kerja ya. Jangan nyanyi di sini ya Mas. Berisik ya," kata Anies Baswedan.

Baca Juga: Refly Harun: Bola Panas Hubungan Megawati dan Jokowi Adalah Penunjukan Siapa yang Menjadi Calon Presiden 2024

Dua orang tersebut pun menanggapi. "Mau kerja ya Pak? Ampun Pak. Awas kejeblos ya Pak."

Terkait hal itu, ahi dan pakar hukum tata negara Refly Harun ikut berkomentar dan mengatakan Politik itu kalau bisa kita satirekan, itu dia menjadi sebuah kenikmatan tersendiri. Kita bisa tertawa dengan satire politik.

Refly menambahkan satire terhadap politik merupakan kenikmatan tersendiri dan bisa membuat banyak orang tertawa, dan biasanya dituangkan dalam acara stand up comedy.

Baca Juga: Rocky Gerung: Setelah Melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK, Ubedilah Badrun Terancam Dipecat

Refly Harun mengatakan demokrasi memang terkesan kasar, tetapi setiap orang memiliki hak untuk mengontrol pejabat publik.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network