Belum Diresmikan, Jalur Lingkar Selatan Ciamis Sudah Ramai Kendaraan

- 2 Juli 2020, 23:29 WIB
KADISHUB Kabupaten Ciamis, Drs. H. Endang Sutrisna, didampingi Pasi. Ops kodim 0613, kapten. Harnedi, serta Kanit Kamsel polres Ciamis, Ipda. Sony Santana SH, meminpin rapat koordinasi terkait Lingkar jalur selatan, di aula kantor Dishub Ciamis, Kamis, (2/7/2020).*/AGUS BERRIE/KABAR PRIANGAN /


ZONA PRIANGAN - Dalam upaya memaksimalkan potensi kawasan dengan mempersiapkan jalur jalan lingkar selatan di kabupaten Ciamis, Dinas Perhubungan kabupaten Ciamis terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

Kordinasi dilakukan unrur TNI-Polri yang dihadiri oleh Pasi. Ops kodim 0613, Kapten Harnedi, Kanit Kamsel polres Ciamis, Ipda Sony Santana SH, serta Kadishub kabupaten Ciamis, Drs. H. Endang Sutrisna.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula rapat Dishub Ciamis tersebut, selain para staff dan anggota Dishub, hadir pula dari beberapa perwakilan OPD serta perwakilan dari BUMN.

"Semua sudah tidak ada kendala, baik dari warga sekitar ataupun yang lainnya. Tinggal pelengkap jalan yang perlu kami siapkan, dan hari ini sudah saya koordinasikan," ucap Kadishub Ciamis, Endang Sutrisna, Kamis, (2/7/2020).

Diungkapkan Endang, persiapan jalur yang masih kurang dalam mempersiapkan launching jalur selatan, yaitu terkait masih minimnya rambu-rambu lalu lintas.

Traffic light atau lampu lalu lintas sudah terpasang, yang kemungkinan akan ditambah lagi.

"Keberadaan kabel Telkom dan PLN juga harus dibenahi. Kita sudah dikoordinasikan semuanya, dalam waktu seminggu mereka sudah siap," terangnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, meski belum dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis, namun keberadaan jalan tersebut sudah mulai ramai dipergunakan oleh kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat, bahkan truk muatan besar yang mengangkut barang.

"Jika sudah siap semuanya, saya berharap pertengahan bulan, atau sebelum tanggal 20 Juli 2020, akses jalur selatan ini bisa diresmikan dan beroperasi, semoga saja bisa sesuai harapan, " jelas Endang kepada wartawan Kabar Priangan Agus Berrie.***

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X