Banyak Oknum Menjual Namanya Untuk Minta Jatah Proyek, Kajari Garut Berang

- 4 Juli 2020, 05:15 WIB
KAJARI Garut, Sugeng Hariadi. */AEP HENDY/KABAR PRIANGAN /

ZONA PRIANGAN - Banyaknya oknum yang membawa-bawa namanya untuk kepentingan permintaan proyek ke Pemda Garut, membuat Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Garut, Sugeng Hariadi berang.

Ia mengancam akan melakukan tindakan tegas bila orang yang telah merusak nama baiknya itu sudah diketahui, apalagi jika itu dilakukan anak buahnya.

Sugeng mengaku sangat menyesalkan banyaknya oknum yang mengatasnamakan dirinya maupun lembaga Kejaksaan untuk meminta jatah proyek kepada pihak Pemkab Garut dan dinas.

Ia mengetahui hal itu karena selama ini telah banyak mendapatkan laporan.

"Saya memang masih terbilang baru bertugas di Garut. Namun saya sudah banyak mendapatkan laporan kalau nama saya maupun lembaga Kejaksaan sering dimanfaatkan oknum untuk minta proyek," ujar Sugeng di Kantor Kejari Garut, Jumat 3 Juli 2020.

Yang lebih memprihatinkan lagi, tutur Sugeng, bukan hanya namanya saja yang selama ini sering dicatut oleh oknum untuk alat minta proyek.

Oknum juga bahkan berani mencatut nama atasannya mulai dari Kajati sampai Kajagung untuk minta jatah proyek pengadaan barang dan jasa.

Melecehkan institusi

Perbuatan oknum seperti itu dinilainya sangat melecehkan nama institusi Kejaksaan. Apalagi Kejaksaan merupakan institusi penegak hukum yang tentunya harus memberikan contoh yang baik kepada semuanya.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X